Seo Services
Seo Services

Kisah Federico Gatti, Sempat Kerja Jadi Kuli Sebelum Bermain untuk Juventus

Kisah Federico Gatti, Sempat Kerja Jadi Kuli Sebelum Bermain untuk Juventus - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Federico Gatti, Sempat Kerja Jadi Kuli Sebelum Bermain untuk Juventus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kisah Federico Gatti, Sempat Kerja Jadi Kuli Sebelum Bermain untuk Juventus
link : Kisah Federico Gatti, Sempat Kerja Jadi Kuli Sebelum Bermain untuk Juventus

Baca juga


Kisah Federico Gatti, Sempat Kerja Jadi Kuli Sebelum Bermain untuk Juventus

April 15, 2023 at 03:26AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM - Federico Gatti, pahlawan Juventus dalam kemenangan melawan Sporting Lisbon ternyata memiliki kisah hidup yang berat sebelum menjadi pemain sepakbola profesional.

Kemenangan Juventus 1-0 atas Sporting di Allianz-Stadium, Turin, Italia, Jumat (14/4/2023) cukup emosional untuk Gatti.

Gatti mencetak gol tunggal penentu kemenangan di laga itu pada menit ke 73', gol pertamanya untuk Juventus yang ia persembahkan untuk kakeknya.

Bek tengah Juventus berusia 24 tahun ini mengawali karir sepakbola lima tahun lalu sebagai pemain amatir.

Gatti dibesarkan di Brianza, ia meninggalkan sekolah pada usia 17 tahun da mulai bekerja sebagai kuli bangunan demi bertahan hidup.

Dikutip dari Football Italia, Gatti pernah menjadi tukang batu demi mendapatkan sedikit uang untuk dirinya dan keluarganya.

Awalnya, sepakbola hanya ia gunakan sebagai tempat untuk bersenang-senang, menyalurkan hobi dan selingan setelah bekerja.

Baca juga: Hasil Liga Eropa Juventus vs Sporting Lisbon 1-0, Gol Federico Gatti Jadi Pembeda, Perin Penyelamat

Gatti bergabung bersama Verbania dan merasakan 29 pertandingan di divisi Eccellenza dan 22 pertandingan lagi di Serie D pada musim berikutnya.

Pro Partia memberi Gatti pengalaman pertamanya di sepak bola profesional, di mana ia memainkan 36 pertandingan di semua kompetisi di bawah arahan Ivan Javorcic dua musim lalu pada 2020-21.

Frosinone memberikan kesempatan untuk meningkatkan divisi lain pada musim berikutnya, di mana Gatti akhirnya meraih penghargaan pemain muda liga musim ini.

Penampilannya bersama Frosinone menarik perhatian Juventus, yang mendapatkan tanda tangan Gatti pada Januari 2022 sebelum dipinjamkan kembali ke Frosinone selama sisa musim.

Sejak saat itu, Gatti telah bermain di 16 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi.

Dan gol pertamanya saat berseragam Bianconeri adalah saat melawan Sporting Lisbon yang memberi kemenangan bagi Juventus 1-0.

Bek Juventus asal Italia Federico Gatti (kiri) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Eropa UEFA antara Juventus dan Sporting CP, pada 13 April 2023 di stadion Juventus di Turin.
Bek Juventus asal Italia Federico Gatti (kiri) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Eropa UEFA antara Juventus dan Sporting CP, pada 13 April 2023 di stadion Juventus di Turin. (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Liga Eropa - Momen Mendebarkan Szczesny, Kiper Juventus Alami Kesulitan Bernapas saat Tanding

Pelatih Massimiliano Allegri menyambut baik gol debut Gatti. Ia senang dengan kemampuan sang pemain yang selalu ingin belajar.

"Ini bukan musim yang mudah bagi kami, para pemain muda butuhkan waktu untuk berkembang. Terkadang mereka bisa tampil fantastis, terkadang mereka seperti belum pernah bermain sepakbola, itu tekanan yang sangat berbeda saat bermain untuk Juventus," kata Allegri.

"Gatti memiliki begitu banyak energi dan seperti spons, dia bisa menyerap semua informasi yang Anda berikan padanya," puji Allegri kepada Federico Gatti.

Gatti sendiri diikat kontrak di Turin hingga musim panas 2026. Besar kemungkinan ia akan melanjutkan perjalannnya di Juventus dan menjadi pemain reguler di bawah asuhan Massimilano Allegri.

(Tribunnews.com/Tio)

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Kisah Federico Gatti, Sempat Kerja Jadi Kuli Sebelum Bermain untuk Juventus

Sekianlah artikel Kisah Federico Gatti, Sempat Kerja Jadi Kuli Sebelum Bermain untuk Juventus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Federico Gatti, Sempat Kerja Jadi Kuli Sebelum Bermain untuk Juventus dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/04/kisah-federico-gatti-sempat-kerja-jadi.html
Kisah Federico Gatti, Sempat Kerja Jadi Kuli Sebelum Bermain untuk Juventus Kisah Federico Gatti, Sempat Kerja Jadi Kuli Sebelum Bermain untuk Juventus Reviewed by eela on April 14, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.