Seo Services
Seo Services

Kejagung Jelaskan Kaitan Harvey Moeis dengan Helena Lim di Kasus Timah - detikNews

Kejagung Jelaskan Kaitan Harvey Moeis dengan Helena Lim di Kasus Timah - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kejagung Jelaskan Kaitan Harvey Moeis dengan Helena Lim di Kasus Timah - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kejagung Jelaskan Kaitan Harvey Moeis dengan Helena Lim di Kasus Timah - detikNews
link : Kejagung Jelaskan Kaitan Harvey Moeis dengan Helena Lim di Kasus Timah - detikNews

Baca juga


Kejagung Jelaskan Kaitan Harvey Moeis dengan Helena Lim di Kasus Timah - detikNews

Jakarta -

Kejaksaan Agung (Kejagung) menuturkan peran suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, berkaitan dengan peran crazy rich Helena Lim dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015 sampai dengan 2022. Kejagung menyebut Harvey menerima uang-uang dari perusahaan swasta yang terlibat pengakomodiran kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah Tbk.

Uang dari perusahaan-perusahaan swasta tersebut diterima Harvey, melalui PT QSE. Pihak dari PT QSE yang memfasilitasi aliran dana tersebut adalah Helena Lim, sang manager.

Kejagung menyebut Harvey memberi instruksi agar perusahaan-perusahaan pemilik smelter menyisihkan keuntungan dari penjualan bijih timah yang dibeli PT Timah Tbk. Dana yang terkumpul, sebut Kejagung, lalu dinikmati Harvey dan para tersangka lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tersangka HM menginstruksikan kepada para pemilik smelter tersebut untuk mengeluarkan keuntungan bagi tersangka sendiri, maupun para tersangka lain yang telah ditahan sebelumnya, dengan dalih dana corporate social responsibility (CSR) kepada tersangka HM melalui PT QSE yang difasilitasi oleh Tersangka HLN," ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kejaksaan Agung, Kuntadi, dalam jumpa pers di Gedung Kartika Jampidmil Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024) malam.

Kuntadi sebelumnya mengatakan Harvey berperan sebagai perpanjangan tangan dari PT RBT. Harvey disebut menghubungi mantan Direktur Utama PT Timah Tbk tahun 2016-2021 yang lebih dulu menjadi tersangka, MRPT alias RZ untuk membahas soal pengakomodiran kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah.

ADVERTISEMENT

"Adapun kasus posisi pada perkara ini, bahwa sekira tahun 2018 sampai dengan 2019. Saudara HM ini menghubungi Direktur Utama PT Timah yaitu saudara MRPT atau Saudara RZ dalam rangka untuk mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah," terang Kuntadi.

"Yang bersangkutan dalam kapasitas mewakili PT RBT, namun bukan sebagai pengurus PT RBT," tambahnya.

Kuntadi menyebut, usai komunikasi itu, Harvey melakukan pertemuan dengan RZ. Hasil pertemuan itu disepakati kegiatan akomodir pertambangan liar tersebut dikamuflasekan dengan kerja sama sewa menyewa peralatan processing peleburan timah.

"Yang selanjutnya tersangka HM ini menghubungi beberapa smelter, yaitu PT SIP, CV VIP, PT SPS, dan PT TIN, untuk ikut serta dalam kegiatan dimaksud," tambah dia.

Simak duduk perkara kasus korupsi komoditas timah di halaman berikutnya.

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Kejagung Jelaskan Kaitan Harvey Moeis dengan Helena Lim di Kasus Timah - detikNews

Sekianlah artikel Kejagung Jelaskan Kaitan Harvey Moeis dengan Helena Lim di Kasus Timah - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kejagung Jelaskan Kaitan Harvey Moeis dengan Helena Lim di Kasus Timah - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2024/03/kejagung-jelaskan-kaitan-harvey-moeis.html
Kejagung Jelaskan Kaitan Harvey Moeis dengan Helena Lim di Kasus Timah - detikNews Kejagung Jelaskan Kaitan Harvey Moeis dengan Helena Lim di Kasus Timah - detikNews Reviewed by eela on March 27, 2024 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.