Seo Services
Seo Services

Ganjar Singgung Kasus HAM Berat, Prabowo Tunjuk Mahfud Md - detikNews

Ganjar Singgung Kasus HAM Berat, Prabowo Tunjuk Mahfud Md - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ganjar Singgung Kasus HAM Berat, Prabowo Tunjuk Mahfud Md - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Ganjar Singgung Kasus HAM Berat, Prabowo Tunjuk Mahfud Md - detikNews
link : Ganjar Singgung Kasus HAM Berat, Prabowo Tunjuk Mahfud Md - detikNews

Baca juga


Ganjar Singgung Kasus HAM Berat, Prabowo Tunjuk Mahfud Md - detikNews

Jakarta -

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menanyakan soal penanganan kasus HAM berat terdahulu kepada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Apa jawab Prabowo?

Ganjar awalnya diberi kesempatan oleh moderator untuk bertanya kepada Prabowo. Ganjar memaparkan ada 12 kasus pelanggaran HAM berat seperti Peristiwa 65, penembakan misterius, Talangsari, penghilangan paksa sampai Wamena.

"Saya ingatkan tahun 2009 DPR sudah mengeluarkan 4 rekomendasi pada saat itu kepada presiden. Satu, membentuk pengadilan HAM ad hoc. Yang kedua, menemukan 13 korban penghilangan paksa. Yang ketiga memberikan kompensasi dan pemulihan, dan yang keempat meratifikasi konvensi antipenghilangan paksa sebagai upaya pencegahan," kata Ganjar dalam Debat Capres Pertama yang digelar di gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ganjar lalu menyampaikan dua pertanyaannya. Salah satunya terkait pengadilan HAM ad hoc.

"Pertanyaan saya ada dua, kalau Bapak ada di situ apakah akan membuat pengadilan HAM dan membereskan rekomendasi DPR? Pertanyaan kedua, di luar sana banyak menunggu ibu-ibu, apakah Bapak bisa membantu menemukan di mana kuburnya yang hilang agar mereka bisa berziarah?" tanya Ganjar.

Prabowo mengatakan sudah berkali-kali menjawab masalah kasus pelanggaran HAM berat. Prabowo menuturkan jawaban-jawabannya bisa dilacak di jejak digital.

"Pak Ganjar, justru tadi Anda sebut tahun 2009 kan, jadi sekian tahun yang lalu kan, dan masalah ini ditangani oleh wakil presiden (Mahfud Md) Anda, ya jadi apalagi yang mau ditanyakan kepada saya, saya sudah menjawab berkali-kali, ada rekam digitalnya, saya sudah menjawab berkali-kali," jawab Prabowo.

Untuk diketahui, cawapres Ganjar yang dimaksud Prabowo adalah Mahfud Md. Mahfud saat ini masih menjabat sebagai Menko Polhukam.

Prabowo menuturkan masalah ini selalu ditanyakan setiap 5 tahun jika polling-nya naik.

"Bapak tahu data nggak? Bapak tanya ke kapolda tahun ini berapa orang hilang di DKI, ada mayat yang diketemukan beberapa hari yang lalu, dan sebagainya, come on Mas Ganjar, ya. Jadi saya tadi katakan saya merasa bahwa saya sangat keras membela hak asasi manusia," ujarnya.

(idh/gbr)

Pantau Pemilu

Cek rekam jejak, visi misi, profil, hingga berita terkini pasangan Capres dan Cawapres favoritmu di Pemilu 2024 sekarang!

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Ganjar Singgung Kasus HAM Berat, Prabowo Tunjuk Mahfud Md - detikNews

Sekianlah artikel Ganjar Singgung Kasus HAM Berat, Prabowo Tunjuk Mahfud Md - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Ganjar Singgung Kasus HAM Berat, Prabowo Tunjuk Mahfud Md - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/12/ganjar-singgung-kasus-ham-berat-prabowo.html
Ganjar Singgung Kasus HAM Berat, Prabowo Tunjuk Mahfud Md - detikNews Ganjar Singgung Kasus HAM Berat, Prabowo Tunjuk Mahfud Md - detikNews Reviewed by eela on December 12, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.