Seo Services
Seo Services

Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Sore Tadi, Ditengarai Bahas Cak Imin jadi Cawapres Anies - Nasional Tempo

Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Sore Tadi, Ditengarai Bahas Cak Imin jadi Cawapres Anies - Nasional Tempo - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Sore Tadi, Ditengarai Bahas Cak Imin jadi Cawapres Anies - Nasional Tempo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Sore Tadi, Ditengarai Bahas Cak Imin jadi Cawapres Anies - Nasional Tempo
link : Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Sore Tadi, Ditengarai Bahas Cak Imin jadi Cawapres Anies - Nasional Tempo

Baca juga


Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Sore Tadi, Ditengarai Bahas Cak Imin jadi Cawapres Anies - Nasional Tempo

TEMPO.CO, JakartaKetua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyambangi Istana pada Kamis sore, 31 Agustus 2023. Surya Paloh menghadap Jokowi sekitar pukul 17.30 WIB.

Pertemuan tersebut berlangsung lebih dari 15 menit. Anjangsana Surya Paloh dengan Jokowi ditengarai membahas keputusan memasangkan capres NasDem Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres.

Tempo mengkonfirmasi pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh ke anggota Tim 8 Koalisi Perubahan sekaligus Ketua DPP NasDem Willy Aditya. Namun Willy tak merespons. Senada dengan Willy, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin juga tak merespons pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh tersebut.

Keputusan Surya Paloh memasangkan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar diungkap Demokrat malam tadi. Sekjen Demokrat sekaligus anggota Tim 8 Koalisi Perubahan Teuku Riefky Harsya mengatakan pada Selasa malam, 29 Agustus 2023, di NasDem Tower, secara sepihak Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tiba-tiba menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Anies. Tentu saja penetapan itu tanpa sepengetahuan Partai Demokrat dan PKS, yang merupakan anggota Koalisi Perubahan pengusung Anies sebagai capres. PKB sebelumnya berkoalisi dengan Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai capres.

Malam itu juga, menurut Riefky, Anies dipanggil oleh Surya Paloh untuk menerima keputusan itu. Sehari kemudian, 30 Agustus 2023, Anies dalam urusan yang sangat penting ini, tidak menyampaikan secara langsung kepada pimpinan tertinggi PKS dan Partai Demokrat. “Melainkan terlebih dahulu mengutus Sudirman Said untuk menyampaikannya,” ujar Riefky.

Demokrat memandang rentetan peristiwa itu merupakan bentuk pengkhianatan terhadap semangat perubahan, pengkhianatan terhadap Piagam Koalisi yang telah disepakati oleh ketiga Parpol. “Juga pengkhianatan terhadap apa yang telah disampaikan sendiri oleh Capres Anies Baswedan, yang telah diberikan mandat untuk memimpin Koalisi Perubahan,” kata Riefky.

Scroll Untuk Melanjutkan

Julnis Firmansyah

Pilihan Editor: Demokrat Klaim Anies Ingin AHY jadi Cawapresnya, Tapi Lebih Patuh ke Surya Paloh Sehingga Deklarasi Gagal

 

 

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Sore Tadi, Ditengarai Bahas Cak Imin jadi Cawapres Anies - Nasional Tempo

Sekianlah artikel Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Sore Tadi, Ditengarai Bahas Cak Imin jadi Cawapres Anies - Nasional Tempo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Sore Tadi, Ditengarai Bahas Cak Imin jadi Cawapres Anies - Nasional Tempo dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/08/surya-paloh-temui-jokowi-di-istana-sore.html
Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Sore Tadi, Ditengarai Bahas Cak Imin jadi Cawapres Anies - Nasional Tempo Surya Paloh Temui Jokowi di Istana Sore Tadi, Ditengarai Bahas Cak Imin jadi Cawapres Anies - Nasional Tempo Reviewed by eela on August 31, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.