Seo Services
Seo Services

Pelaku Perdagangan Orang di Cianjur Ditangkap Polisi: Korban Dijadikan Budak Seks

Pelaku Perdagangan Orang di Cianjur Ditangkap Polisi: Korban Dijadikan Budak Seks - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pelaku Perdagangan Orang di Cianjur Ditangkap Polisi: Korban Dijadikan Budak Seks, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Pelaku Perdagangan Orang di Cianjur Ditangkap Polisi: Korban Dijadikan Budak Seks
link : Pelaku Perdagangan Orang di Cianjur Ditangkap Polisi: Korban Dijadikan Budak Seks

Baca juga


Pelaku Perdagangan Orang di Cianjur Ditangkap Polisi: Korban Dijadikan Budak Seks

July 07, 2023 at 11:44PM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Satu terduga perdagangan orang seorang pekerja migran Indonesia (PMI) di Cianjur, Jawa Barat, ditangkap polisi.

Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Tono Listianto, mengungkapkan, pelaku perdagangan orang tersebut bernama Rahmat. 

Baca juga: Fokus Lindungi Masyarakat, PAN Komitmen Berantas Tindak Pidana Perdagangan Orang

"Pelaku diamankan di depan Perumahan Marhamah, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah. Sebenarnya ada dua pelaku, namun satu lainya masih buron," kata Tono saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (7/7/2023). 

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku yang diamankan tersebut berperan sebagai penyalur dan perekrut atau sponsor.

Sedangkan peran pelaku yang buron hingga saat ini masih dalam pendalaman. 

"Terkait kasus tindak perdagangan orang ini kami terus mengejar satu terduga pelaku lainya," ucapnya.

Selain itu, polisi tengah berkoordinasi dengan sejumlah dinas dan intansi terkait untuk membantu proses kepulangan PMI asal Cianjur yang diduga menjadi budak seks. 

Baca juga: Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Komitmen Perangi Pungutan Liar dan TPPO

Sebelumnya diberitakan, dua orang meminta bantuan kepada Kapolri untuk membantu memulangkan ibunya yang disekap di Dubai Uni Emirat Arab (UEA). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seorang PMI tersebut merupakan Id (30) asal Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur. 

Dalam rekaman yang beredar, kedua anak tersebut merupakan Hr (15) dan Mha (11).

Kedua anak tersebut memohon kepada Kapolri, Kapolda Jabar, dan Kapolres Cianjur untuk membantu memulangkan ibunya yang diduga menjadi korban perdagangan orang. 

Baca juga: PMI Meninggal di Tambak Udang di Korsel, BP2MI Tunggu Proses Pemulangan

"Ibu kami berangkat ke Dubai pada 2022, dan diberangkatkan oleh sponsor H. Rahmat. Dengan itu Bapak Kapolri, Kapolda Jabar dan Kapolres Cianjur, kami sudah membuat laporan ke Polres Cianjur melalui LBH Keadilan," kata Hr dalam video berdurasi 1 menit 21 detik. (*)

Penulis: Fauzi Noviandi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polisi Tangkap Satu Terduga Pelaku Tindak Perdagangan Orang Asal Cianjur di Dubai, Satu Buron

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Pelaku Perdagangan Orang di Cianjur Ditangkap Polisi: Korban Dijadikan Budak Seks

Sekianlah artikel Pelaku Perdagangan Orang di Cianjur Ditangkap Polisi: Korban Dijadikan Budak Seks kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Pelaku Perdagangan Orang di Cianjur Ditangkap Polisi: Korban Dijadikan Budak Seks dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/07/pelaku-perdagangan-orang-di-cianjur.html
Pelaku Perdagangan Orang di Cianjur Ditangkap Polisi: Korban Dijadikan Budak Seks Pelaku Perdagangan Orang di Cianjur Ditangkap Polisi: Korban Dijadikan Budak Seks Reviewed by eela on July 07, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.