Seo Services
Seo Services

LINK Download Logo Resmi Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023: PDF, PNG Lengkap Tata Cara Upacara - Tribun Jogja

LINK Download Logo Resmi Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023: PDF, PNG Lengkap Tata Cara Upacara - Tribun Jogja - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul LINK Download Logo Resmi Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023: PDF, PNG Lengkap Tata Cara Upacara - Tribun Jogja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : LINK Download Logo Resmi Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023: PDF, PNG Lengkap Tata Cara Upacara - Tribun Jogja
link : LINK Download Logo Resmi Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023: PDF, PNG Lengkap Tata Cara Upacara - Tribun Jogja

Baca juga


LINK Download Logo Resmi Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023: PDF, PNG Lengkap Tata Cara Upacara - Tribun Jogja

TRIBUNJOGJA.COM - Setiap tahunnya, tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia ( Kemdikbud RI )  merilis tema, logo, dan panduan upacara bendera dalam rangka peringatan Hardiknas 2023.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini tak lepas dari sosok Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara atas perjuangannya yang mempelopori pentingnya pendidikan untuk kaum pribumi di era kolonialisme.

Pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini.

Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Ki Hadjar Dewantara memiliki semboyan yang selalu ia terapkan dalam sistem pendidikan di Indonesia. Secara utuh, semboyan itu dalam bahasa Jawa berbunyi "ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani", yang artinya:

1. Ing Ngarsa Sung Tulada: di depan, seorang pendidik harus memberi teladan atau contoh tindakan yang baik

2. Ing Madya Mangun Karsa: di tengah atau di antara murid, guru harus menciptakan prakarsa dan ide

3. Tut Wuri Handayani: dari belakang seorang guru harus bisa memberikan dorongan dan arahan

Baca juga: 13 KUMPULAN Puisi Hari Pendidikan Nasional 2-4 Bait, Gelorakan Selalu Semangat Menimba Ilmu

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Menristekdikti) melalui Surat Nomor 12811/MPK.A/TU.02.03/2023 tentang Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 menetapkan tema Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah "Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar".

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Menristekdikti juga menetapkan bulan Mei 2023 sebagai waktu pencanangan bulan Merdeka Belajar.

Menristekdikti juga menetapkan imbauan pelaksanaan upacara bendera, hingga ragam aktivitas lainnya di peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023.

Logo ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan acara yang berkaitan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Di antaranya seperti banner acara, Twibbon, dan lain sebagainya.

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel LINK Download Logo Resmi Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023: PDF, PNG Lengkap Tata Cara Upacara - Tribun Jogja

Sekianlah artikel LINK Download Logo Resmi Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023: PDF, PNG Lengkap Tata Cara Upacara - Tribun Jogja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel LINK Download Logo Resmi Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023: PDF, PNG Lengkap Tata Cara Upacara - Tribun Jogja dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/05/link-download-logo-resmi-hari.html
LINK Download Logo Resmi Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023: PDF, PNG Lengkap Tata Cara Upacara - Tribun Jogja LINK Download Logo Resmi Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2023: PDF, PNG Lengkap Tata Cara Upacara - Tribun Jogja Reviewed by eela on May 01, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.