Seo Services
Seo Services

Hari Buruh Sedunia: Tuntutan perbaikan kesejahteraan hingga Pemilu 2024

Hari Buruh Sedunia: Tuntutan perbaikan kesejahteraan hingga Pemilu 2024 - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hari Buruh Sedunia: Tuntutan perbaikan kesejahteraan hingga Pemilu 2024, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Hari Buruh Sedunia: Tuntutan perbaikan kesejahteraan hingga Pemilu 2024
link : Hari Buruh Sedunia: Tuntutan perbaikan kesejahteraan hingga Pemilu 2024

Baca juga


Hari Buruh Sedunia: Tuntutan perbaikan kesejahteraan hingga Pemilu 2024

May 02, 2023 at 01:37AM Feed Digital:

Sebanyak puluhan ribu pekerja disebut berpartisipasi melakukan demonstrasi di sejumlah kota dalam aksi peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day, pada Senin (01/05).

Said Iqbal selaku presiden Partai Buruh dan juga Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengatakan, terdapat tujuh tuntutan para buruh dalam aksi tahun ini dalam demonstrasi yang diklaim dihadiri sekitar 50.000 orang.

Selain menuntut perbaikan terhadap kehidupan buruh, aksi ini juga berisi tekanan terkait pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, di mana Partai Buruh akan berpartisipasi di dalamnya.

Ketujuh tuntutan KSPI yaitu:

  • Cabut Omnibus Law, UU No. 6 tahun 2023 tentang Cipta Kerja
  • Cabut ambang batas parlemen (parliamentary threshold) 4% dan ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) 20% karena disebut “membahayakan demokrasi”
  • Sahkan RUU DPR dan RUU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga
  • Tolak RUU Kesehatan
  • Reforma agrarian dan kedaulatan pangan. Tolak bank tanah, tolak impor beras, kedelai dan lainnya.
  • Pilih calon presiden yang pro-buruh dan kelas pekerja. Partai Buruh “haram” hukumnya berkoalisi dengan partai politik yang mengesahkan UU Cipta Kerja
  • HOSTUM, hapus outsourcing dan tolak upah murah.

Di Jakarta aksi demonstrasi Hari Buruh terjadi di empat titik, yaitu Istana Negara, Gedung MPR/DPR, Lapangan Panahan Senayan, dan GOR Rawa Badak Jakarta Utara, kata Kepala Divisi Humas Polri, Sandi Nugroho.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengatakan sekitar 6.000 personel gabungan dikerahkan mengamankan kegiatan itu.

Selain di Jakarta, aksi demonstrasi juga terjadi di wilayah lain. BBC News Indonesia merangkum aksi Hari Buruh Internasional di beberapa kota dalam galeri foto.

Baca juga:

Jakarta

Jawa Timur

Bali

Aceh

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Hari Buruh Sedunia: Tuntutan perbaikan kesejahteraan hingga Pemilu 2024

Sekianlah artikel Hari Buruh Sedunia: Tuntutan perbaikan kesejahteraan hingga Pemilu 2024 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Hari Buruh Sedunia: Tuntutan perbaikan kesejahteraan hingga Pemilu 2024 dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/05/hari-buruh-sedunia-tuntutan-perbaikan.html
Hari Buruh Sedunia: Tuntutan perbaikan kesejahteraan hingga Pemilu 2024 Hari Buruh Sedunia: Tuntutan perbaikan kesejahteraan hingga Pemilu 2024 Reviewed by eela on May 01, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.