Seo Services
Seo Services

Panglima TNI Jelaskan Runutan Proses Evakuasi WNI dari Sudan ke Indonesia - detikNews

Panglima TNI Jelaskan Runutan Proses Evakuasi WNI dari Sudan ke Indonesia - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panglima TNI Jelaskan Runutan Proses Evakuasi WNI dari Sudan ke Indonesia - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Panglima TNI Jelaskan Runutan Proses Evakuasi WNI dari Sudan ke Indonesia - detikNews
link : Panglima TNI Jelaskan Runutan Proses Evakuasi WNI dari Sudan ke Indonesia - detikNews

Baca juga


Panglima TNI Jelaskan Runutan Proses Evakuasi WNI dari Sudan ke Indonesia - detikNews

Jakarta -

TNI bakal segera melakukan operasi penyelamatan warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini masih berada di Sudan. Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menjelaskan runutan proses evakuasi ribuan WNI tersebut hingga nantinya tiba di Indonesia.

Sejauh ini tercatat ada 1.209 WNI berada di Sudan. Sebanyak 291 di antaranya telah berada di Port Sudan menunggu diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi. Yudo mengatakan warga Indonesia akan terlebih dahulu dievakuasi menuju Jeddah melalui jalur laut.

"Kita sementara ini perintahnya untuk mengambil dari Port Sudan terlebih dulu nanti apakah ke depan ngumpulnya di Khartoum. Kemarin Khartoum itu infonya saya dengar sudah diangkut pakai (kapal) ferry ke Jeddah melalui jalur laut," kata Yudo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/4/2023).

Yudo mengatakan warga Indonesia yang telah tiba di Jeddah akan segera diberangkatkan ke Indonesia. Mereka akan dievakuasi menggunakan pesawat komersial.

"Nanti setelah di Jeddah ini kemungkinan akan menggunakan pesawat komersial. Kita sementara ini yang darurat dulu. Nanti berikutnya setelah ini kita laksanakan, kita menunggu perintah berikutnya," kata Yudo.

Yudo belum merinci bagaimana teknis keberangkatan WNI dengan pesawat komersil tersebut. Namun dia menyebutkan pihak TNI siap dengan semua kemungkinan yang ada, termasuk menambah pesawat jika dibutuhkan.

"Yang jelas TNI apa pun yang diperintah dari negara. Kalau memang dibutuhkan lagi kita juga siap untuk menambah pesawat untuk mengangkut," ujarnya.

Kondisi Sudan Mengkhawatirkan

Yudo mengungkapkan kondisi terkini Sudan mengkhawatirkan dan berbahaya bagi WNI yang berada di sana. TNI ditugaskan untuk segera melakukan evakuasi terhadap para WNI di Sudan.

Sebanyak 39 anggota TNI akan berangkat dalam misi evakuasi ke Sudan Selasa (25/4). Mereka terdiri atas dokter, Badan Intelijen Strategis (BAIS) hingga Kopasgat (Komando Pasukan Gerak Cepat).

Yudo meminta prajurit yang diberangkatkan selalu fokus dalam bertugas dan mengidentifikasi semua risiko yang bisa muncul tiap saat. Yudo meminta tim evakuasi untuk selalu berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri atau KBRI.

"Laksanakan koordinasi dan komunikasi dengan Kemenlu, atasan pertahanan dan jajaran KBRI serta pihak terkait di Sudan. Yakinkan kalian mendapatkan informasi terkini sehingga dapat melakukan tugas dengan baik. Selalu aware dan update terhadap situasi dan kondisi di lapangan," pungkasnya.

(wnv/ygs)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Panglima TNI Jelaskan Runutan Proses Evakuasi WNI dari Sudan ke Indonesia - detikNews

Sekianlah artikel Panglima TNI Jelaskan Runutan Proses Evakuasi WNI dari Sudan ke Indonesia - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Panglima TNI Jelaskan Runutan Proses Evakuasi WNI dari Sudan ke Indonesia - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/04/panglima-tni-jelaskan-runutan-proses.html
Panglima TNI Jelaskan Runutan Proses Evakuasi WNI dari Sudan ke Indonesia - detikNews Panglima TNI Jelaskan Runutan Proses Evakuasi WNI dari Sudan ke Indonesia - detikNews Reviewed by eela on April 24, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.