Seo Services
Seo Services

Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang - CNN Indonesia

Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang - CNN Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang - CNN Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang - CNN Indonesia
link : Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang - CNN Indonesia

Baca juga


Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Kementerian Perhubungan buka suara mengenai operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap salah satu pejabat Ditjen Perkeretaapian Jawa Tengah di Semarang pada Selasa (11//4).

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengungkapkan pihaknya masih belum menerima informasi resmi mengenai hal tersebut.

"Hingga malam ini, Selasa (11/4), kami belum mendapat informasi resmi mengenai hal ini dari KPK maupun pihak lainnya," kata Adita dalam keterangan tertulis.

"Kami masih menunggu pernyataan resmi dari KPK untuk menentukan langkah selanjutnya," Adita menegaskan.

Meski belum bisa berkomentar lebih lanjut, Adita menyatakan Kementerian Perhubungan siap mendukung berbagai upaya dalam memberantas korupsi.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya itu, Kementerian Perhubungan juga siap bekerja sama dengan pihak berwenang setelah mendapat informasi resmi mengenai permasalahan tersebut.

"Kementerian Perhubungan sangat mendukung berbagai upaya untuk memberantas korupsi dan akan bekerja sama dengan pihak berwenang dalam hal ini."

Pernyataan itu disampaikan setelah KPK menangkap pejabat Balai Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Jawa Tengah saat OTT di Semarang, Selasa (11/4).

Operasi senyap tersebut berkaitan dengan kasus dugaan suap terkait paket pekerjaan tender track layout (TLO) Stasiun Tegal.

"Ada beberapa yang ditangkap, di antaranya pejabat Balai DJKA Jateng, pejabat pembuat komitmen/PPK proyek pekerjaan perkeretaapian dan pihak swasta," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (11/4).

Tim KPK juga turut menangkap sejumlah pihak lainnya di Semarang, yakni Ani, Yanto dan Yuni selaku Bendahara Balai Ditjen Perkeretaapian Jawa Tengah.

Selain di Semarang, tim KPK juga menangkap sejumlah pihak lainnya yang merupakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan pihak swasta di Jakarta.

"Diamankan di Jakarta: Muhamad, Dion (swasta) dan Fadly (PPK)," ujar sumber CNNIndonesia.com di internal KPK.

Tim KPK menemukan barang bukti berupa uang ratusan juta rupiah dan pecahan dolar Amerika Serikat dalam kegiatan dimaksud.

"BB [barang bukti] uang sementara kurang lebih Rp350 juta, serta ATM berisi sekitar Rp300 juta, uang sebesar Rp900 juta untuk PPK Makasar dan US$20.000 untuk pihak lain. Saat ini masih dimintai keterangan di Polrestabes Semarang," kata sumber tersebut.

(chri)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang - CNN Indonesia

Sekianlah artikel Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang - CNN Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang - CNN Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/04/kemenhub-buka-suara-soal-ott-pejabat.html
Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang - CNN Indonesia Kemenhub Buka Suara Soal OTT Pejabat DJKA Jateng di Semarang - CNN Indonesia Reviewed by eela on April 11, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.