Seo Services
Seo Services

Kata Wakil Ketua KPK Soal Status Kepegawaian Brigjen Endar

Kata Wakil Ketua KPK Soal Status Kepegawaian Brigjen Endar - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kata Wakil Ketua KPK Soal Status Kepegawaian Brigjen Endar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kata Wakil Ketua KPK Soal Status Kepegawaian Brigjen Endar
link : Kata Wakil Ketua KPK Soal Status Kepegawaian Brigjen Endar

Baca juga


Kata Wakil Ketua KPK Soal Status Kepegawaian Brigjen Endar

April 03, 2023 at 03:38PM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengatakan bahwa terkait status kepegawaian Brigjen Pol Endar Priantoro di KPK sebaiknya ditanyakan kepada Sekretaris Jenderal KPK.

Sebelumnya Endar diberhentikan dengan hormat dari posisi Direktur Penyelidikan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Tentang kepegawaian, itu wilayah kewenangannya di Sekjen ya. Jadi nanti bisa dikonfirmasi ke Sekjen prosesnya bagaimana, tentu kita akan menaati secara hukum. Nanti bisa dikonfirmasi ke Sekjen,” kata Gufron di Gedung Krida Bakti pada Senin, (3/4/2023).

Ghufron juga enggan berkomentar terkait pencopotan jabatan Endar yang mengabaikan surat dari Kapolri.

Surat Kapolri tersebut berisi keputusan memperpanjang masa penugasan Brigjen Endar Priantoro di KPK. Ghufron kembali mengatakan bahwa hal tersebut sebaiknya ditanyakan ke Sekjen KPK.

“Makanya kalau berkaitan status kepegawaian, mohon dikonfirmasi ke pak Sekjen. Pak Sekjen itu yang mengeluarkan SK-SK tentang kepegawaian. Sekiranya ditanya ke pak sekjen saja,” pungkasnya.

Sebelumnya Brigjen Endar Priantoro diberhentikan dari jabatannya sebagai Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adanya pemberhentikan Brigjen Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK ini dibenarkan Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri.

Ali mengatakan masa tugas Brigjen Endar sebagai Direktur Penyelidikan KPK berakhir pada 31 Maret 2023.

"Jadi informasi yang kami terima beliau berakhir 31 Maret 2023. Sehingga diberhentikan dengan hormat," kata Ali dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (3/4/2023).

Pemberhentian Brigjen Endar Priantoro ini bertolak belakang dengan surat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang memutuskan memperpanjang masa tugas Brigjen Endar di KPK.

Ali pun membenarkan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menerbitkan surat, memperpanjang masa tugas Endar di KPK.

Namun, KPK sebelumnya tidak meminta masa tugas Endar di KPK diperpanjang.
"Sejauh ini tidak ada usulan dari KPK sebelumnya. Karena sesuai ketentuan ada usulan perpanjangan dulu dari KPK," ujar Ali.

Baca juga: Ditinggal Endar Priantoro, Posisi Direktur Penyelidikan KPK Diisi Jaksa Ronald Worotikan

Diketahui, KPK meminta Polri menarik Endar dan Deputi Penindakan dan Eksekusi, Karyoto.

Firli beralasan mereka pantas mendapatkan promosi jabatan di lingkungan korps Bhayangkara.

Di sisi lain, beredar kabar terdapat perbedaan pandangan sejumlah pimpinan KPK termasuk Endar dan Karyoto mengenai status perkara dugaan korupsi Formula E.
Keduanya disebut tidak sepakat kasus itu naik ke tahap penyidikan.

Belakangan, Karyoto dan Endar dilaporkan ke Dewan Pengawas KPK atas dugaan pelanggaran etik dalam penanganan kasus Formula E.

Polri kemudian memutuskan untuk menarik Karyoto dan mempromosikannya sebagai Kapolda Metro Jaya.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Kata Wakil Ketua KPK Soal Status Kepegawaian Brigjen Endar

Sekianlah artikel Kata Wakil Ketua KPK Soal Status Kepegawaian Brigjen Endar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kata Wakil Ketua KPK Soal Status Kepegawaian Brigjen Endar dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/04/kata-wakil-ketua-kpk-soal-status.html
Kata Wakil Ketua KPK Soal Status Kepegawaian Brigjen Endar Kata Wakil Ketua KPK Soal Status Kepegawaian Brigjen Endar Reviewed by eela on April 03, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.