Seo Services
Seo Services

Diresmikan Jokowi, Kereta Pertama di Sulawesi Akhirnya Beroperasi - detikFinance

Diresmikan Jokowi, Kereta Pertama di Sulawesi Akhirnya Beroperasi - detikFinance - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diresmikan Jokowi, Kereta Pertama di Sulawesi Akhirnya Beroperasi - detikFinance, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Diresmikan Jokowi, Kereta Pertama di Sulawesi Akhirnya Beroperasi - detikFinance
link : Diresmikan Jokowi, Kereta Pertama di Sulawesi Akhirnya Beroperasi - detikFinance

Baca juga


Diresmikan Jokowi, Kereta Pertama di Sulawesi Akhirnya Beroperasi - detikFinance

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalur KA Lintas Makassar-Parepare Antar Maros-Barru dan Depo KA Maros, Kab Maros, siang ini Rabu (29/3/2023). Jokowi menyampaikan pemerintah fokus untuk membangun infrastruktur kereta api terlebih dahulu karena ini merupakan yang paling murah.

Jokowi mengatakan pilihan ini diambil karena menurutnya pembangunan moda transportasi umum di Indonesia sudah sangat terlambat

"Tentu saja yang kita pilih paling murah untuk itu kereta api menjadi hal yang sangat dasar untuk dibangun. Pada saat saya perintah udah kita fokus dulu, apakah Kalimantan atau di Sulawesi, diputuskan di Sulawesi," kata Jokowi dalam sambutannya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden.

Oleh karenanya, Jokowi merasa sangat senang dan menghargai pembangunan jalur kereta api Trans Sulawesi tersebut. Nantinya jalur KA ini akan menghubungkan Makasar sampai ke Manado.

"Nantinya Insya Allah akan sambung menyambung dari Makasar sampai ke utara di Sulawesi Utara di Manado. Meskipun sekarang ini baru dari Makassar sampai Parepare dan yang sekarang ingin kita resmikan ini jalur dari Maros ke Baru," tambahnya lagi.

Menurutnya, jalur kereta api Trans Sulawesi ini dapat menambah daya saing pemerintah. Sebab nantinya jalur ini dapat dimanfaatkan untuk mengangkut masyarakat, wisatawan, hingga kargo.

"Ini nanti kalau betul-betul sudah keretanya banyak ada untuk penumpang ada untuk wisata ada untuk barang ini akan menambah daya saing, competitiveness negara kita akan semakin baik karena barang diangkut dengan alat transportasi yang murah," jelas Jokowi.

Lihat juga Video: Hore! Kereta Api Sulawesi Bakal Nyambung dari Makassar Hingga Manado

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Diresmikan Jokowi, Kereta Pertama di Sulawesi Akhirnya Beroperasi - detikFinance

Sekianlah artikel Diresmikan Jokowi, Kereta Pertama di Sulawesi Akhirnya Beroperasi - detikFinance kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Diresmikan Jokowi, Kereta Pertama di Sulawesi Akhirnya Beroperasi - detikFinance dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/03/diresmikan-jokowi-kereta-pertama-di.html
Diresmikan Jokowi, Kereta Pertama di Sulawesi Akhirnya Beroperasi - detikFinance Diresmikan Jokowi, Kereta Pertama di Sulawesi Akhirnya Beroperasi - detikFinance Reviewed by eela on March 29, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.