Seo Services
Seo Services

Salat Tarawih di Masjid Baiturrahman Aceh, Wapres: Ramadan Momen Perkuat Komitmen Kebangsaan

Salat Tarawih di Masjid Baiturrahman Aceh, Wapres: Ramadan Momen Perkuat Komitmen Kebangsaan - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Salat Tarawih di Masjid Baiturrahman Aceh, Wapres: Ramadan Momen Perkuat Komitmen Kebangsaan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Salat Tarawih di Masjid Baiturrahman Aceh, Wapres: Ramadan Momen Perkuat Komitmen Kebangsaan
link : Salat Tarawih di Masjid Baiturrahman Aceh, Wapres: Ramadan Momen Perkuat Komitmen Kebangsaan

Baca juga


Salat Tarawih di Masjid Baiturrahman Aceh, Wapres: Ramadan Momen Perkuat Komitmen Kebangsaan

March 30, 2023 at 05:50AM Feed Digital:

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Provinsi Aceh, Rabu (29/03/2023).

Dalam tausiyahnya, Ma'ruf menyampaikan pesan agar seluruh umat muslim dapat memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadan untuk memperteguh komitmen kebangsaan.

"Menjalankan sebagai muslim kaffah (seutuhnya) itu perintah Allah [kepada Manusia]. Bagi kita, muslim kaffah adalah memegang komitmen kebangsaan sebagai bangsa Indonesia," tutur Ma'ruf dalam tausiyahnya.

Komitmen kebangsaan, menurut Ma'ruf, memiliki arti bahwa setiap individu menghormati seluruh kesepakatan yang telah dibuat oleh para pendiri bangsa demi persatuan Indonesia.

Baca juga: Wapres: Pemerintah Terus Memperbaiki Tata Kelola Pengiriman Pelajar ke Mesir

Adapun kesepakatan tersebut adalah Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

"Muslim kaffah berarti kita memegang kesepakatan nasional yang telah dibangun para pendiri bangsa," tutur Ma'ruf.

"Berarti kita tidak boleh kemudian bertentangan dengan sikap bangsa Indonesia yang memiliki komitmen kebangsan," tambah Ma'ruf.

Melalui Bulan Ramadan ini, Ma'ruf mengajak seluruh umat muslim untuk berkomitmen menjalankan kepatuhan-kepatuhan ini, tidak hanya di bulan puasa saja namun sepanjang masa.

"Harus kita jaga terus. Tidak hanya Ramadan tetapi juga sepanjang tahun," pungkas Ma'ruf.

Bertindak sebagai imam pada Salat Tarawih adalah Tgk. Jamhuri Ramli. Sedangkan bertugas mengumandangkan azan (muazin) adalah Azhari HTA dan M. Iqbal Hasan.
 

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Salat Tarawih di Masjid Baiturrahman Aceh, Wapres: Ramadan Momen Perkuat Komitmen Kebangsaan

Sekianlah artikel Salat Tarawih di Masjid Baiturrahman Aceh, Wapres: Ramadan Momen Perkuat Komitmen Kebangsaan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Salat Tarawih di Masjid Baiturrahman Aceh, Wapres: Ramadan Momen Perkuat Komitmen Kebangsaan dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/03/salat-tarawih-di-masjid-baiturrahman.html
Salat Tarawih di Masjid Baiturrahman Aceh, Wapres: Ramadan Momen Perkuat Komitmen Kebangsaan Salat Tarawih di Masjid Baiturrahman Aceh, Wapres: Ramadan Momen Perkuat Komitmen Kebangsaan Reviewed by eela on March 29, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.