Seo Services
Seo Services

Wisata Layangan Naga Raksasa di Bantul - Kompas.com Foto

Wisata Layangan Naga Raksasa di Bantul - Kompas.com Foto - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wisata Layangan Naga Raksasa di Bantul - Kompas.com Foto, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Wisata Layangan Naga Raksasa di Bantul - Kompas.com Foto
link : Wisata Layangan Naga Raksasa di Bantul - Kompas.com Foto

Baca juga


Wisata Layangan Naga Raksasa di Bantul - Kompas.com Foto

KOMPAS.com - Jika berwisata ke Yogyakarta, sempatkan untuk mengunjungi Bantul, tepatnya di Desa Catur, Kecamatan Pandak. Di sini wisatawan bisa melihat wisata alternatif yaitu melihat layangan naga sepanjang 80 meter.

Layangan naga menjadi viral di media sosial. Setelah viral, kawasan ini ramai dikunjungi warga yang penasaran dan ingin melihat langsung layangan naga tersebut.

Salah satu pembuat layangan Ahmad Agus mengaku sudah dua kali membuat layangan naga.

"Pertama kami bikin yang panjangnya 40 meter, nah yang kedua itu sepanjang 80 meter", kata Ahmad.

Layangan naga ini terdiri dari kepala naga dan kepingan layangan yang seolah-olah menjadi badan naganya. Kepingan ini yang fungsinya untuk menangkap angin sehingga layangan bisa terbang.

Merakit layangan naga cukup memakan waktu. Wahyu Catur salah seorang perakit mengatakan untuk membuat layangan naga sepanjang 30 meter membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu.

"Untuk membuat layangan naga sepanjang 30 meter itu butuh sekitar 107 keping layangan, membuat 50 keping itu makan waktu seminggu", kata Wahyu.

Menariknya, layangan naga bisa dinaiki oleh orang, hal ini yang juga menjadi daya tarik dari tempat wisata layangan naga di Bantul.

Jika cuaca dan angin bagus, warga bermain layangan naga hingga malam hari.

Layangan didesain dengan lampu warna-warni agar terlihat menyala saat malam tiba.

Let's block ads! (Why?)



From "{Wisata}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Wisata Layangan Naga Raksasa di Bantul - Kompas.com Foto

Sekianlah artikel Wisata Layangan Naga Raksasa di Bantul - Kompas.com Foto kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Wisata Layangan Naga Raksasa di Bantul - Kompas.com Foto dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/10/wisata-layangan-naga-raksasa-di-bantul.html
Wisata Layangan Naga Raksasa di Bantul - Kompas.com Foto Wisata Layangan Naga Raksasa di Bantul - Kompas.com Foto Reviewed by eela on October 31, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.