Seo Services
Seo Services

Kurang Olahraga Bisa Buat Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil | merdeka.com - merdeka.com

Kurang Olahraga Bisa Buat Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil | merdeka.com - merdeka.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kurang Olahraga Bisa Buat Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil | merdeka.com - merdeka.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Olahraga ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kurang Olahraga Bisa Buat Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil | merdeka.com - merdeka.com
link : Kurang Olahraga Bisa Buat Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil | merdeka.com - merdeka.com

Baca juga


Kurang Olahraga Bisa Buat Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil | merdeka.com - merdeka.com

April 01, 2019 at 02:15PM

Merdeka.com - Kendati seseorang memiliki otot yang kekar dan besar namun bisa jadi hal tersebut jadi kecil seiring waktu. Hal ini bisa terjadi ketika seseorang kurang berolahraga hingga akhirnya massa otot jadi berkurang.

BERITA TERKAIT

Ahli nutrisi olahraga Mury Kuswari mengungkapkan, penyebab otot mengecil. Dia menyebut bahwa kurangnya latihan bisa membuat otot jadi kembali mengecil.

"Terbentuknya otot ditandai dengan jaringan otot yang semakin besar. Tapi ketika enggak berolahraga, komposisi otot berkurang. Ini karena (otot) enggak dilatih. Jadi, otot akan mengempis atau mengecil," ungkap Mury kepada Health Liputan6.com.

Massa otot yang berkurang akan berujung pada penurunan jumlah kalori yang keluar dari tubuh. Akibatnya, lemak akan mudah terbentuk.

"Kesempatan (massa otot berkurang) ini buat lemak terbentuk. Jadi, kalau otot mengempis ya itu jadinya bakal (terbentuk) lemak nanti," ujar Mury.

Jaringan otot yang memburuk terlihat dalam ukuran dan kekuatan karena kurang olahraga, menurut profesor dari Seton Hill Universitys School of Health and Medical Sciences, Vicci Hill-Lombardi.

Hal tersebut merupakan kondisi kerusakan otot yang dikenal sebagai atrofi otot. Beberapa atrofi otot disebabkan penyakit; Namun, secara umum, atrofi dikarenakan kurangnya latihan otot di kalangan masyarakat.

"Olahraga yang berkurang, pekerjaan menetap, dan cedera yang mengarah pada gips atau sling semuanya berkontribusi terhadap kerusakan otot," kata Vicci, dikutip dari Livestrong.

Selain kurang olahraga, otot mengecil dipengaruhi jugAla oleh tingkat metabolisme basal (BMR)---jumlah kalori yang Anda bakar saat istirahat, yang mana sebagian besar terkait dengan jumlah massa otot.

Reporter: Fitri Haryanti Harsono
Sumber: Liputan6.com [RWP]

Let's block ads! (Why?)



"{olahraga}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Kurang Olahraga Bisa Buat Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil | merdeka.com - merdeka.com

Sekianlah artikel Kurang Olahraga Bisa Buat Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil | merdeka.com - merdeka.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kurang Olahraga Bisa Buat Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil | merdeka.com - merdeka.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/04/kurang-olahraga-bisa-buat-otot-yang.html
Kurang Olahraga Bisa Buat Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil | merdeka.com - merdeka.com Kurang Olahraga Bisa Buat Otot yang Sudah Besar Jadi Kembali Mengecil | merdeka.com - merdeka.com Reviewed by eela on April 01, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.