Seo Services
Seo Services

Mahfud MD Dapat Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu Terjadi di Daerah - CNN Indonesia

Mahfud MD Dapat Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu Terjadi di Daerah - CNN Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mahfud MD Dapat Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu Terjadi di Daerah - CNN Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Mahfud MD Dapat Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu Terjadi di Daerah - CNN Indonesia
link : Mahfud MD Dapat Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu Terjadi di Daerah - CNN Indonesia

Baca juga


Mahfud MD Dapat Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu Terjadi di Daerah - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Menko Polhukam Mahfud MD mengaku mendapat berbagai laporan tentang dugaan kecurangan dalam tahapan Pemilu 2024. Menurutnya, bisa jadi kecurangan itu benar terjadi, namun ada kemungkinan itu manipulasi informasi.

"Hari-hari ini saya mendapatkan berbagai laporan tentang dugaan kecurangan dalam tahapan pemilu, bisa jadi dugaan kecurangan itu benar terjadi, tapi bisa juga hanya manipulasi informasi," kata Mahfud dalam video yang diterima, Senin (13/11).

Mahfud yang juga calon wakil presiden di Pilpres 2024 ini mengatakan bila kecurangan itu benar terjadi, mungkin saja dilakukan oleh aparat. Selain itu mungkin juga oleh masyarakat biasa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mahfud menjelaskan dari laporan yang diterimanya, kecurangan itu antara lain adanya dugaan pemasangan baliho parpol oleh oknum tertentu. Sebaliknya, terjadi penurunan baliho parpol tertentu yang diduga dilakukan oleh aparat.

"Alat peraga sosialisasi capres-cawapres tertentu diturunkan oleh oknum Satpol PP, ada juga laporan sejumlah oknum polisi yang mendatangi kantor parpol tertentu yang diduga sebagai tindakan intimidasi," ujarnya.

Ia juga mendapat laporan adanya aktivis dan masyarakat sipil juga yang diduga diintimidasi oleh aparat,

Mahfud menjelaskan kejadian-kejadian di atas dilaporkan terjadi di Jakarta, Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera Utara.

"Oleh karena itu, saya mengingatkan sekali lagi, sekaligus mengajak kita semua untuk melaksanakan pemilu dengan penuh kejujuran berdasarkan prinsip demokrasi yang berkeadaban, tidak boleh ada kecurangan, tidak boleh ada tekanan-tekanan terhadap kelompok tertentu dan pemihakan kepada kelompok tertentu lainnya," katanya.

Ia berharap Pemilu 2024 menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang baik. Menurutnya, sesuatu yang diperoleh dengan cara tidak baik, tak akan memberi berkah dan kebaikan.

"Kepada aparat keamanan baik itu TNI-Polri, serta aparat sipil negara dan birokrasi, juga KPU dan Bawaslu, agar sungguh-sungguh menjaga netralitas supaya pesta demokrasi ini berlangsung sehat, damai, dan bermartabat," katanya.

(yoa/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Mahfud MD Dapat Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu Terjadi di Daerah - CNN Indonesia

Sekianlah artikel Mahfud MD Dapat Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu Terjadi di Daerah - CNN Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Mahfud MD Dapat Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu Terjadi di Daerah - CNN Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/11/mahfud-md-dapat-laporan-dugaan.html
Mahfud MD Dapat Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu Terjadi di Daerah - CNN Indonesia Mahfud MD Dapat Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu Terjadi di Daerah - CNN Indonesia Reviewed by eela on November 13, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.