Seo Services
Seo Services

PDIP Tanggapi Peluang Gibran Dampingi Prabowo: Mengamputasi Proses Pematangannya - Nasional Tempo

PDIP Tanggapi Peluang Gibran Dampingi Prabowo: Mengamputasi Proses Pematangannya - Nasional Tempo - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PDIP Tanggapi Peluang Gibran Dampingi Prabowo: Mengamputasi Proses Pematangannya - Nasional Tempo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : PDIP Tanggapi Peluang Gibran Dampingi Prabowo: Mengamputasi Proses Pematangannya - Nasional Tempo
link : PDIP Tanggapi Peluang Gibran Dampingi Prabowo: Mengamputasi Proses Pematangannya - Nasional Tempo

Baca juga


PDIP Tanggapi Peluang Gibran Dampingi Prabowo: Mengamputasi Proses Pematangannya - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Politikus PDIP, Deddy Sitorus, mengomentari peluang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. 

Deddy merasa kasihan ketika mengemuka soal Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, sosok Gibran masih muda dan banyak peluang untuk membekali dirinya untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar ke depan. Ketika sekarang Gibran didorong untuk menjadi calon wakil presiden, kata Deddy, seolah mengamputasi proses pematangan yang bersangkutan. 

"Apa pun terserah beliau (Gibran) dan Pak Jokowi sebagai orang tuanya," kata Deddy kepada wartawan usai acara talk show Total Politik di Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Minggu, 15 Oktober 2023. 

Menurut Deddy, ketika Gibran menerima tawaran dari pihak lain, partainya tidak bisa bebuat apa-apa. Namun, kata Deddy, sampai sekarang Gibran masih mengaku sebagai kader dari partai PDIP.

"Itu yang kita pegang," ujar Deddy.

Adapun PDIP, kata dia, fokus pada pemenangan pemenangan Ganjar Pranowo.

“Ganjar lahir dari kesepakatan bersama Ibu Megawati dan Pak Jokowi,” kata 

Selain itu, menurut Deddy, kesepakatan yang dilakukan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga sudah sudah berikan kepada para relawan sejak tahun lalu. Dari berbagai spektrum dan ukuran, kata Deddy, yang paling pas adalah Ganjar Pranowo.

“Ini untuk Indonesia, bukan hanya PDIP,” kata Deddy.

Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya, Tunas Indonesia Raya atau Tidar, organisasi sayap kepemudaan Partai Gerindra, mendeklarasikan dukungan kepada Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto. Ketua Umum Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadokusumo, menilai partisipasi pemuda dalam kepemimpinan merupakan langkah besar.

"Kami melihat tokoh yang sangat cocok untuk mendampingi Pak Prabowo adalah tokoh muda yang mewakili kami dari suara mayoritas tersebut yaitu Mas Gibran Rakabuming Raka," ujar Rahayu Saraswati dalam keterangan tertulis, Kamis, 12 Oktober 2023.

Meski akan merekomendasikan Gibran sebagai cawapres Prabowo kepada DPP Partai Gerindra, Saraswati mengaku tetap akan menunggu putusan Mahkamah Konstitusi tentang batas usia capres-cawapres pada 16 Oktober 2023. "Dan tentunya keputusan akhir cawapres tetap kami serahkan kepada Pak Prabowo dan Koalisi Indonesia Maju," kata keponakan Prabowo itu.

Sekretaris Jenderal Tidar, Rocky, mengatakan Gibran memiliki rekam jejak mumpuni dan berbagai prestasi dalam membangun Kota Solo. "Semangat kolaborasinya keren. Ini bisa menjadi duet yang asik untuk Indonesia mencapai Indonesia Emas 2045," ujar Rocky.

Keputusan mendukung Gibran, kata Tidar dalam keterangan tertulis, tetap berpegang kuat kepada putusan partai pada Rapimnas Gerindra di Sentul pada 12-13 Agustus 2022 yang mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden. Tidar mengklaim anak muda memiliki kekuatan 56,45% suara pemilih atau berjumlah lebih dari 113 juta pemilih.

Tidar yakin komitmen Prabowo dalam memberikan ruang besar untuk anak-anak muda di Indonesia. Saraswati mengatakan harus ada representasi generasi muda dalam kepemimpinan nasional. Hal itu bertujuan menyelenggarakan pembangunan nasional yang berkelanjutan, inovatif dan adaptif untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

Pilihan Editor: Tiga DPC Projo Ungkap Alasan Dukung Ganjar Pranowo Berbeda dengan Hasil Rakernas

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel PDIP Tanggapi Peluang Gibran Dampingi Prabowo: Mengamputasi Proses Pematangannya - Nasional Tempo

Sekianlah artikel PDIP Tanggapi Peluang Gibran Dampingi Prabowo: Mengamputasi Proses Pematangannya - Nasional Tempo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel PDIP Tanggapi Peluang Gibran Dampingi Prabowo: Mengamputasi Proses Pematangannya - Nasional Tempo dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/10/pdip-tanggapi-peluang-gibran-dampingi.html
PDIP Tanggapi Peluang Gibran Dampingi Prabowo: Mengamputasi Proses Pematangannya - Nasional Tempo PDIP Tanggapi Peluang Gibran Dampingi Prabowo: Mengamputasi Proses Pematangannya - Nasional Tempo Reviewed by eela on October 15, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.