Seo Services
Seo Services

Gibran Tak Hadiri Acara Kantor DPC PDIP Solo yang Diresmikan Megawati - CNN Indonesia

Gibran Tak Hadiri Acara Kantor DPC PDIP Solo yang Diresmikan Megawati - CNN Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gibran Tak Hadiri Acara Kantor DPC PDIP Solo yang Diresmikan Megawati - CNN Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Gibran Tak Hadiri Acara Kantor DPC PDIP Solo yang Diresmikan Megawati - CNN Indonesia
link : Gibran Tak Hadiri Acara Kantor DPC PDIP Solo yang Diresmikan Megawati - CNN Indonesia

Baca juga


Gibran Tak Hadiri Acara Kantor DPC PDIP Solo yang Diresmikan Megawati - CNN Indonesia

Solo, CNN Indonesia --

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak menghadiri acara peresmian Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo di Kampung Brengosan, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan yang diresmikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Senin (16/10) siang.

Megawati turut hadir dalam acara tersebut secara virtual.

Acara peresmian Kantor DPC PDIP Solo dimulai pukul 14.00 WIB. Pantauan CNNIndonesia.com, Gibran tidak terlihat di lokasi hingga acara rampung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kantor tersebut digelar bersamaan dengan pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan pasal 169 huruf q Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu).

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa membantah Gibran absen berkaitan dengan perkembangan politik nasional.

"Bukan masalah politik atau masalah MK," katanya usai peresmian.

Menurut Teguh, Gibran tidak hadir lantaran masih menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Solo. Sekretaris DPC PDIP Solo itu menyebut Gibran sudah meminta izin kepada ketua Bappilu PDIP Solo, Hersuprabu.

"Tadi lewat Pak Yusuf (ajudan Gibran). Ada Direktur Kereta Api yang hadir ke Kota Surakarta dan ada beberapa hal yang dimohonkan oleh Pemerintah Kota untuk beberapa proyek," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo memastikan semua kader PDIP Solo termasuk Gibran sudah diundang untuk menghadiri acara tersebut.

"Karena ini acara kita bersama, semua kader sudah diundang. Urusan datang atau tidak, urusan masing-masing," kata Rudy.

Sidang Mahkamah Konstitusi

Acara peresmian DPC PDIP Kota Solo bertepatan dengan sidang pembacaan putusan oleh Mahkamah Konstitusi yang digelar pada Senin siang (16/10). Putusan MK yang dimaksud berkenaan dengan pasal mengenai syarat capres-cawapres dalam UU Pemilu.

MK mengabulkan salah satu gugatan yang dibacakan dalam sidang putusan hari ini. Gugatan yang dikabulkan yakni perkara Nomor 90/PUU-XXI/2023.

Syarat capres-cawapres jadi ditambah. Tidak hanya berusia minimal 40 tahun, tetapi orang yang pernah menjabat sebagai kepala daerah juga bisa didaftarkan sebagai capres-cawapres meski usianya di bawah 40 tahun.

Dengan demikian, Gibran bisa didaftarkan ke KPU sebagai calon wakil presiden. Saat ini usia Gibran baru 36 tahun. Tetapi menjadi bisa didaftarkan sebagai cawapres karena pernah menjabat sebagai kepala daerah yakni Wali Kota Solo sejak 2020 lalu.

(syd/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Gibran Tak Hadiri Acara Kantor DPC PDIP Solo yang Diresmikan Megawati - CNN Indonesia

Sekianlah artikel Gibran Tak Hadiri Acara Kantor DPC PDIP Solo yang Diresmikan Megawati - CNN Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Gibran Tak Hadiri Acara Kantor DPC PDIP Solo yang Diresmikan Megawati - CNN Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/10/gibran-tak-hadiri-acara-kantor-dpc-pdip.html
Gibran Tak Hadiri Acara Kantor DPC PDIP Solo yang Diresmikan Megawati - CNN Indonesia Gibran Tak Hadiri Acara Kantor DPC PDIP Solo yang Diresmikan Megawati - CNN Indonesia Reviewed by eela on October 16, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.