Seo Services
Seo Services

Apa Dampak Korupsi ke Proyek Tol MBZ? Ini Kata Kejagung - detikNews

Apa Dampak Korupsi ke Proyek Tol MBZ? Ini Kata Kejagung - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Dampak Korupsi ke Proyek Tol MBZ? Ini Kata Kejagung - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Apa Dampak Korupsi ke Proyek Tol MBZ? Ini Kata Kejagung - detikNews
link : Apa Dampak Korupsi ke Proyek Tol MBZ? Ini Kata Kejagung - detikNews

Baca juga


Apa Dampak Korupsi ke Proyek Tol MBZ? Ini Kata Kejagung - detikNews

Jakarta -

Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan 3 tersangka baru dalam kasus korupsi pekerjaan pembangunan (design and build) Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated ruas Cikunir sampai Karawang Barat yang diduga merugikan keuangan negara senilai Rp 1,5 triliun. Bagaimana dampak korupsi itu ke proyek pembangunan tol MBZ?

"Yang jelas dalam pelaksanaan proyek ini diduga terjadi pengurangan volume dan ada pengaturan pemenang tender. Bahwa di dalamnya nanti ada pengurangan spec dan sebagainya itu masih di dalam pengkajian kami. Yang jelas indikasi ke arah sana ada. Dampaknya apa, itu kami belum bisa menyampaikan," kata Dirdik Jampidsus Kejagung Kuntadi kepada wartawan di Kejagung, Rabu (13/9/2023).

Kuntadi mengatakan pemenang proyek pembangunan tol itu merupakan konsorium. Dia menyebutkan dampak korupsi pada pembangunan Tol MBZ akan disampaikan oleh ahli.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Terkait dengan perbuatannya itu pengurangan volume, ya, dari mana kita menghitung? Tentu saja kita memakai ahli ya, dampaknya apa kami masih menunggu pernyataan dari ahli, itu bukan kapasitas kami," ujarnya.

Kejagung Tetapkan 3 Tersangka

Sebelumnya, Kejagung menetapkan tiga orang sebagai tersangka di kasus korupsi pada pekerjaan pembangunan (design and build) Jalan Tol Jakarta Cikampek II Elevated ruas Cikunir sampai Karawang Barat. Salah satu tersangka tersebut adalah eks Dirut Jasa Marga Layang Cikampek.

"Telah menemukan minimal dua alat yang kami anggap cukup dan selanjutnya kita tetapkan 3 orang saksi sebagai tersangka," ujar Kuntadi.

Ketiga tersangka tersebut adalah:

1. DD selaku Direktur Utama PT Jasa Marga Jalan Layang Cikampek atau JJC periode 2016-2020
2. YM selaku Ketua Panitia Lelang JJC
3. TBS selaku Tenaga Ahli Jembatan PT LAPI Ganeshatama Consulting
4. Kuntadi mengatakan, dalam kasus ini, Kejagung telah memeriksa 146 saksi serta melakukan berbagai penyitaan.

"Tim penyidik setelah melakukan pemeriksaan sebanyak 146 saksi dan rangkaian tindakan penyidikan lainnya termasuk penelitian di beberapa tempa dan penyitaan," tuturnya.

(jbr/jbr)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Apa Dampak Korupsi ke Proyek Tol MBZ? Ini Kata Kejagung - detikNews

Sekianlah artikel Apa Dampak Korupsi ke Proyek Tol MBZ? Ini Kata Kejagung - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Dampak Korupsi ke Proyek Tol MBZ? Ini Kata Kejagung - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/09/apa-dampak-korupsi-ke-proyek-tol-mbz.html
Apa Dampak Korupsi ke Proyek Tol MBZ? Ini Kata Kejagung - detikNews Apa Dampak Korupsi ke Proyek Tol MBZ? Ini Kata Kejagung - detikNews Reviewed by eela on September 13, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.