Seo Services
Seo Services

Respons PKS Soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh: Berarti Enggak Ada Masalah Anies Maju Pilpres

Respons PKS Soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh: Berarti Enggak Ada Masalah Anies Maju Pilpres - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Respons PKS Soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh: Berarti Enggak Ada Masalah Anies Maju Pilpres, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Respons PKS Soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh: Berarti Enggak Ada Masalah Anies Maju Pilpres
link : Respons PKS Soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh: Berarti Enggak Ada Masalah Anies Maju Pilpres

Baca juga


Respons PKS Soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh: Berarti Enggak Ada Masalah Anies Maju Pilpres

July 19, 2023 at 01:50AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mempermasalahkan jika Anies Baswedan maju pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Hal itu disampaikannya menanggapi keinginan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengetahui siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Hal itupun sempat ditanyakan Jokowi kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, saat keduanya bertemu di Istana Negara Senin (17/7/2023) malam.

"Kalau dia sudah bertanya siapa Cawapres Mas Anies, berarti nggak masalah Mas Anies maju," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Baca juga: 3 Poin Penting di Pertemuan Surya Paloh & Presiden: Mungkinkah Anies Bertemu Jokowi Sebelum Pilpres?

Dikatakan Mardani, selama ini ada kesan bahwa Jokowi memusuhi Anies Baswedan.

Namun, tindakan yang dilakukan Jokowi menanyakan cawapres untuk Anies kepada Paloh dinilai hal yang bijak.

"Bagusnya karena jadi memberi perhatian bukan selama ini ada kesan Pak Jokowi itu memusuhi Mas Anies," ujarnya.

Mardani menambahkan, sikap Paloh sudah tepat lantaran tak menyampaikan siapa cawapres Anies.

Sebab keputusan cawapres merupakan hak penuh Anies Baswedan. Hal itu berdasarkan piagam kerja sama partai politik di Koalisi Perubahan.

"Ya memang di piagam kerja sama ya, bukan haknya Pak Surya Paloh menyebutkan. Itu haknya Mas Anies," katanya.

"Jadi Pak Surya Paloh benar, Pak Jokowi juga bagus menanyakan gitulo, jadi akrab kan," tandasnya.

Baca juga: Survei Ipsos: Prabowo Subianto Ungguli Ganjar dan Anies dengan Elektabilitas 36,65 Persen 

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ternyata pengin mengetahui siapa sosok calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Demikian fakta tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh usai dirinya bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin (17/7/2023) kemarin malam.

"Nah pak Jokowi juga tanya, siapa ini wakil presidennya (Anies Baswedan) ini," kata Surya Paloh saat ditemui di NasDem Tower, Gondangdia Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Merespons pertanyaan dari Jokowi itu, Surya Paloh mengatakan kalau sejatinya urusan cawapres tersebut sudah bukan pada ranah partai politik pengusung.

Melainkan, sudah pada hak dari Anies Baswedan selaku capres.

"Saya bilang saya belum mikirin itu, yang saya tahu (urusan) pak Anies itu, ha ha ha," kata Paloh diiringi gelak tawa.

Dirinya juga menegaskan, bahwa sejatinya yang paling mengetahui soal siapa sosok cawapres dari Koalisi Perubahan adalah Anies Baswedan.

Sebab, berdasarkan piagam kerja sama partai politik tiga partai yakni NasDem, Demokrat dan PKS, seluruhnya sudah memberikan mandat terkait cawapres kepada Anies. 

"Ya saya bilang saya belum memahami barangkali pak Anies yang paling tahu, ya itu aja kira-kira begitu," ucap dia.(*)

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Respons PKS Soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh: Berarti Enggak Ada Masalah Anies Maju Pilpres

Sekianlah artikel Respons PKS Soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh: Berarti Enggak Ada Masalah Anies Maju Pilpres kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Respons PKS Soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh: Berarti Enggak Ada Masalah Anies Maju Pilpres dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/07/respons-pks-soal-jokowi-tanya-cawapres.html
Respons PKS Soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh: Berarti Enggak Ada Masalah Anies Maju Pilpres Respons PKS Soal Jokowi Tanya Cawapres ke Surya Paloh: Berarti Enggak Ada Masalah Anies Maju Pilpres Reviewed by eela on July 18, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.