Seo Services
Seo Services

NATO Tingkatkan Pengawasan di Laut Hitam, Stoltenberg: Rusia Pikul Tanggung Jawab atas Eskalasinya

NATO Tingkatkan Pengawasan di Laut Hitam, Stoltenberg: Rusia Pikul Tanggung Jawab atas Eskalasinya - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul NATO Tingkatkan Pengawasan di Laut Hitam, Stoltenberg: Rusia Pikul Tanggung Jawab atas Eskalasinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : NATO Tingkatkan Pengawasan di Laut Hitam, Stoltenberg: Rusia Pikul Tanggung Jawab atas Eskalasinya
link : NATO Tingkatkan Pengawasan di Laut Hitam, Stoltenberg: Rusia Pikul Tanggung Jawab atas Eskalasinya

Baca juga


NATO Tingkatkan Pengawasan di Laut Hitam, Stoltenberg: Rusia Pikul Tanggung Jawab atas Eskalasinya

July 27, 2023 at 09:56AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM - NATO meningkatkan pengawasan di wilayah Laut Hitam dan mengecam Rusia karena keluar dari kesepakatan biji-bijian Ukraina.

Dewan NATO-Ukraina, yang dibentuk pada pertemuan puncak tahunan aliansi militer di Vilnius, Lituania bulan ini, bertemu untuk membahas situasi di Laut Hitam.

"Sekutu dan Ukraina mengacam keras keputusan Rusia menarik diri dari kesepakatan biji-bijian Laut Hitam," kata NATO dalam sebuah pernyataan.

“NATO dan Sekutu meningkatkan pengawasan dan pengintaian di wilayah Laut Hitam, termasuk dengan pesawat patroli maritim dan drone,” tambah pernyataan itu.

Kecam Peringatan Navigasi Rusia untuk Laut Hitam

Badan tersebut juga mengecam serangan rudal Rusia.

Baca juga: Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-518: Ukraina Buat Kemajuan Kecil, Usir Rusia dari Desa Andriivka

Mencatat bahwa navigasi yang dikeluarkan Kremlin untuk Laut Hitam di daerah yang berada dalam zona ekonomi eksklusif (ZEE) Bulgaria telah menciptakan risiko baru.

“Rusia memikul tanggung jawab penuh atas tindakan berbahaya dan eskalasinya di wilayah Laut Hitam," kata Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg.

"Rusia harus berhenti mengancam orang-orang yang paling rentan di dunia dengan ketidakstabilan pangan," tegas Stoltenberg.

"Tindakan Rusia juga menimbulkan risiko besar bagi stabilitas kawasan Laut Hitam, yang merupakan kepentingan strategis bagi NATO,” katanya.

Stoltenberg seraya menambahkan bahwa anggota aliansi tersebut mendukung Ukraina.

AS dan NATO Tidak Siap Berperang dengan Rusia

Sementara itu, Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) Jake Sullivan telah menyatakan bahwa masa depan Ukraina terletak pada NATO.

Baca juga: Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-517: Jurnalis AFP Terluka oleh Serangan Drone Rusia

Personel militer AS dari negara-negara Sekutu yang dikerahkan ke Rumania mengambil bagian dalam upacara selama kunjungan Sekjen NATO dan Presiden Rumania di Pangkalan Militer Mihail Kogalniceanu pada 11 Februari 2022 di Mihail Kogalniceanu, Rumania. Kepala NATO Jens Stoltenberg memperingatkan pada 11 Februari 2022 tentang
Personel militer AS dari negara-negara Sekutu yang dikerahkan ke Rumania mengambil bagian dalam upacara selama kunjungan Sekjen NATO dan Presiden Rumania di Pangkalan Militer Mihail Kogalniceanu pada 11 Februari 2022 di Mihail Kogalniceanu, Rumania. Kepala NATO Jens Stoltenberg memperingatkan pada 11 Februari 2022 tentang "risiko nyata untuk konflik bersenjata baru di Eropa" karena aliansi dan Rusia meningkatkan kehadiran pasukan mereka di sekitar Ukraina. (AFP)

Namun ia mengatakan bahwa kondisi tertentu harus dipenuhi Ukraina sebelum dapat bergabung dengan aliansi tersebut, termasuk mengakhiri konfliknya dengan Rusia.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel NATO Tingkatkan Pengawasan di Laut Hitam, Stoltenberg: Rusia Pikul Tanggung Jawab atas Eskalasinya

Sekianlah artikel NATO Tingkatkan Pengawasan di Laut Hitam, Stoltenberg: Rusia Pikul Tanggung Jawab atas Eskalasinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel NATO Tingkatkan Pengawasan di Laut Hitam, Stoltenberg: Rusia Pikul Tanggung Jawab atas Eskalasinya dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/07/nato-tingkatkan-pengawasan-di-laut.html
NATO Tingkatkan Pengawasan di Laut Hitam, Stoltenberg: Rusia Pikul Tanggung Jawab atas Eskalasinya NATO Tingkatkan Pengawasan di Laut Hitam, Stoltenberg: Rusia Pikul Tanggung Jawab atas Eskalasinya Reviewed by eela on July 26, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.