Seo Services
Seo Services

Menlu: Presiden Jokowi Minta Akses Pasar Produk Indonesia yang Lebih Banyak di Tiongkok

Menlu: Presiden Jokowi Minta Akses Pasar Produk Indonesia yang Lebih Banyak di Tiongkok - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Menlu: Presiden Jokowi Minta Akses Pasar Produk Indonesia yang Lebih Banyak di Tiongkok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Menlu: Presiden Jokowi Minta Akses Pasar Produk Indonesia yang Lebih Banyak di Tiongkok
link : Menlu: Presiden Jokowi Minta Akses Pasar Produk Indonesia yang Lebih Banyak di Tiongkok

Baca juga


Menlu: Presiden Jokowi Minta Akses Pasar Produk Indonesia yang Lebih Banyak di Tiongkok

July 28, 2023 at 01:51AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) meminta akses pasar yang lebih banyak di Tiongkok bagi produk-produk Indonesia.

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi lewat video conference terkait Kunjungan Presiden Jokowi ke Chengdu, pada tanggal 27-28 Juli 2024.

Kunjungan Presiden Jokowi dalam rangka memenuhi undangan Presiden Tiongkok Xi Jinping.

"Dalam pertemuan, Bapak Presiden meminta akses pasar Tiongkok yang lebih banyak di Tiongkok bagi produk-produk Indonesia," kata Retno, Kamis (27/7/2023).

Retno mengatakan kunjungan ini bertepatan dengan 10 tahun Kemitraan Strategis Komprehensif RI-RRT.

Tiongkok adalah mitra dagang terbesar Indonesia dengan nilai perdagangan tahun lalu mencapai lebih dari 133 miliar USD.

Dalam beberapa tahun terakhir neraca perdagangan Indonesia-Tiongkok semakin seimbang, bahkan tahun ini Indonesia mulai surplus.

Sehingga, upaya meningkatkan akses ekspor Indonesia ke RRT terus dilakukan.

Menlu RI berujar Presiden menyambut baik penandatanganan protokol impor, dalam hal ini impor Tiongkok dari Indonesia, untuk tepung porang dan bubuk tabasheer.

Presiden juga mendorong pembaruan protokol dan peningkatan kuota impor sarang burung walet, serta penyelesaian protokol impor produk hasil laut Indonesia.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Menlu: Presiden Jokowi Minta Akses Pasar Produk Indonesia yang Lebih Banyak di Tiongkok

Sekianlah artikel Menlu: Presiden Jokowi Minta Akses Pasar Produk Indonesia yang Lebih Banyak di Tiongkok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Menlu: Presiden Jokowi Minta Akses Pasar Produk Indonesia yang Lebih Banyak di Tiongkok dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/07/menlu-presiden-jokowi-minta-akses-pasar.html
Menlu: Presiden Jokowi Minta Akses Pasar Produk Indonesia yang Lebih Banyak di Tiongkok Menlu: Presiden Jokowi Minta Akses Pasar Produk Indonesia yang Lebih Banyak di Tiongkok Reviewed by eela on July 27, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.