Seo Services
Seo Services

Total Korban TPPO ke Myanmar 25 Orang, Bareskrim: 5 WNI Berhasil Kabur dengan Usaha Sendiri - Nasional Tempo

Total Korban TPPO ke Myanmar 25 Orang, Bareskrim: 5 WNI Berhasil Kabur dengan Usaha Sendiri - Nasional Tempo - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Total Korban TPPO ke Myanmar 25 Orang, Bareskrim: 5 WNI Berhasil Kabur dengan Usaha Sendiri - Nasional Tempo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Total Korban TPPO ke Myanmar 25 Orang, Bareskrim: 5 WNI Berhasil Kabur dengan Usaha Sendiri - Nasional Tempo
link : Total Korban TPPO ke Myanmar 25 Orang, Bareskrim: 5 WNI Berhasil Kabur dengan Usaha Sendiri - Nasional Tempo

Baca juga


Total Korban TPPO ke Myanmar 25 Orang, Bareskrim: 5 WNI Berhasil Kabur dengan Usaha Sendiri - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Badan Reserse Kriminal Polri menyebut jumlah warga negara Indonesia yang menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke Myanmar berjumlah 25 orang. Sebelumnya, WNI yang dilaporkan menjadi korban TPPO adalah 20 orang.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Djuhandhani Rahardjo Puro penambahan jumlah itu diketahui dari proses penyidikan terhadap dua tersangka yakni, Andri Satria Nugraha dan Anita Setia Dewi. “Jadi jumlah korban ada sekitar 25 orang,” kata Djuhandhani dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Selasa, 16 Mei 2023.

Djuhandhani mengatakan awalnya Bareskrim menerima laporan bahwa ada 20 WNI yang menjadi korban TPPO ke Myanmar. Laporan tersebut dibuat oleh keluarga korban ke Bareskrim pada awal Mei 2023. Sebelum dilaporkan ke polisi, cerita tentang korban TPPO yang dipekerjakan sebagai penipu online di Myanmar itu lebih dulu viral di media sosial.

Cerita korban disiksa jika tak capai target

Keluarga menceritakan para korban dipaksa menjadi penipu online di Myanmar. Para korban disebut menerima penyiksaan apabila tidak memenuhi target. Selain itu, para korban juga disebut tidak bisa pulang ke Indonesia karena pihak perusahaan meminta tebusan. Upaya membebaskan para WNI itu dipersulit dengan lokasi perusahaan yang berada di wilayah pemberontak.

Berawal dari laporan itu, Bareskrim melakukan penyelidikan dan kemudian menetapkan 2 orang menjadi tersangka, yakni Andri dan Anita. Dari penyidikan itu, polisi kemudian mengetahui bahwa keduanya hanya merekrut dan memberangkatkan 16 WNI. Sementara, 4 WNI lainnya direkrut dan diberangkatkan oleh pelaku berinisial ER. Saat ini. kepolisian masih menyelidiki peran ER dalam kasus ini.

Lima WNI telah terlebih dulu keluar dari Myanmar

Scroll Untuk Melanjutkan

Djuhandhani mengatakan dari penyidikan itu pula, kepolisian mengetahui bahwa masih ada 5 WNI lainnya yang ikut diberangkatkan dalam rombongan tersebut. Lima orang WNI ini diduga direkrut oleh ER. Beruntungnya, lima WNI tersebut berhasil keluar dari wilayah Myanmar dengan usahanya sendiri.

Djuhandhani mengatakan 5 WNI yang sudah bebas lebih dulu itu ada di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok, Thailand. Mereka kini sudah berkumpul bersama 20 WNI lainnya yang berhasil dibebaskan dari Myanmar dan sedang ditampung di KBRI Bangkok. Djuhandhani mengatakan saat ini 25 korban tersebut masih dalam proses pemulangan ke Indonesia. Bareskrim, kata dia, juga sedang memburu ER yang diduga menjadi perekrut 9 WNI. 

Pilihan Editor: Bareskrim Ungkap Identitas Satu Terduga Pelaku Baru Kasus TPPO ke Myanmar

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Total Korban TPPO ke Myanmar 25 Orang, Bareskrim: 5 WNI Berhasil Kabur dengan Usaha Sendiri - Nasional Tempo

Sekianlah artikel Total Korban TPPO ke Myanmar 25 Orang, Bareskrim: 5 WNI Berhasil Kabur dengan Usaha Sendiri - Nasional Tempo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Total Korban TPPO ke Myanmar 25 Orang, Bareskrim: 5 WNI Berhasil Kabur dengan Usaha Sendiri - Nasional Tempo dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/05/total-korban-tppo-ke-myanmar-25-orang.html
Total Korban TPPO ke Myanmar 25 Orang, Bareskrim: 5 WNI Berhasil Kabur dengan Usaha Sendiri - Nasional Tempo Total Korban TPPO ke Myanmar 25 Orang, Bareskrim: 5 WNI Berhasil Kabur dengan Usaha Sendiri - Nasional Tempo Reviewed by eela on May 16, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.