Seo Services
Seo Services

Nasaruddin Umar Bertemu Ganjar Pranowo di Manado Hari Ini - Nasional Tempo

Nasaruddin Umar Bertemu Ganjar Pranowo di Manado Hari Ini - Nasional Tempo - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nasaruddin Umar Bertemu Ganjar Pranowo di Manado Hari Ini - Nasional Tempo, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Nasaruddin Umar Bertemu Ganjar Pranowo di Manado Hari Ini - Nasional Tempo
link : Nasaruddin Umar Bertemu Ganjar Pranowo di Manado Hari Ini - Nasional Tempo

Baca juga


Nasaruddin Umar Bertemu Ganjar Pranowo di Manado Hari Ini - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar akan bertemu dengan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Manado, Sulawesi Utara, hari ini. Adapun nama Nasaruddin mencuat sebagai sosok yang masuk dalam bursa calon wakil presiden bagi Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Nasaruddin menjelaskan, pertemuannya dengan Ganjar untuk silaturahim dan halal bihalal pasca lebaran. Dia menyebut tiap tahun memang diundang oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey untuk menghadiri acara silaturahmi warga Sulut. Nasaruddin turut didapuk jadi penceramah dalam acara tersebut.

“Iya (ketemu Ganjar). Ada halal bihalal. Memang sejak tahun lalu juga diundang di Sulut ya, Manado. Kan itu rutin. Saya sering diundang beliau tiap habis lebaran,” kata Nasaruddin saat dihubungi, Selasa, 16 Mei 2023.

Adapun gagasan menduetkan Ganjar dengan Nasaruddin bermula dari Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy. Menurut Romy, Nasaruddin memenuhi kriteria sebagai cawapres Ganjar. Saat ini PPP menjalin kerja sama politik dengan partai pengusung Ganjar, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Nasaruddin mengaku belum pernah dihubungi oleh PDIP mengenai tawaran cawapres. Bahkan, ia menyatakan baru tahu jika dirinya masuk bursa cawapres mengingat baru kembali dari Jeddah.

Dia mengatakan tidak punya hubungan khusus dengan partai mana pun. Menurut Nasaruddin, hubungannya dengan partai sebatas konsultasi keagamaan.

“Siapapun yang datang untuk konsultasi keagamaan, mengundang apakah itu Golkar, NasDem, dari mana pun juga. Sebagai Imam Besar kita wajib memfasilitasi kepentingan umat tanpa membedakan satu sama lain,” kata dia.

Nasaruddin mengaku tidak pernah bermimpi menjadi cawapres pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Ia ingin tetap bekerja di balik layar untuk menciptakan kesejukan, ketenangan, dan kedamaian di tengah masyarakat Indonesia yang beragam.

“Saya nggak pernah bermimpi ke arah situ. Saya hanya ingin bekerja di balik layar saja,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy alias Romy mengatakan tokoh agama Nasaruddin Umar menjadi sosok yang didekati sebagai kandidat cawapres bagi Ganjar Pranowo. Dia menilai Nasaruddin Umar memenuhi kriteria untuk menjadi pendamping Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Scroll Untuk Melanjutkan

“Kyai Nasarudin Umar termasuk tokoh bangsa yang dielus-elus untuk menjadi cawapres Mas Ganjar,” kata pria yang akrab disapa Rommy itu lewat keterangan tertulis, Selasa, 16 Mei 2023. 

Rommy menyebutkan sejumlah kriteria yang dimiliki oleh Nasarudin Umar sehingga dianggap cocok untuk Ganjar. Menurut dia, Nasarudin merupakan tokoh luar Pulau Jawa, memiliki sifat keagamaan yang moderat, serta bisa diterima oleh banyak kalangan.

“Kyai Nasar memiliki kriteria yang sesuai, yaitu tokoh luar Jawa, memiliki warna keagamaan yang moderat, Rais Syuriah PB Nahdlatul Ulama, dan bisa diterima luas oleh banyak kalangan,” ujar Rommy.

Rommy menyebut Nasaruddin masuk ke bursa kandidat cawapres Ganjar usai menemui Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey di kantor Gubernur Sulut pada Selasa, 16 Mei 2023. Kedatangan Rommy ke Sulawesi Utara dalam rangka mempersiapkan kedatangan Ganjar ke Manado untuk menghadiri acara halal bihalal warga Sulawesi Utara. 

Ganjar rencananya berkunjung ke acara itu pada Kamis, 18 Mei 2023. Acara tersebut rencananya juga akan dihadiri oleh Nasaruddin Umar.

"Tadi saya berkonsolidasi dengan pak Olly dan rekan PPP Sulut, di antaranya untuk menyiapkan safari mas Ganjar", ujar dia.

Pilihan Editor: Dikabarkan Jadi Cawapres Ganjar, Nasaruddin Umar: Saya Tidak Pernah Bermimpi ke Arah Situ

IMA DINI SHAFIRA | ROSSENO AJI

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Nasaruddin Umar Bertemu Ganjar Pranowo di Manado Hari Ini - Nasional Tempo

Sekianlah artikel Nasaruddin Umar Bertemu Ganjar Pranowo di Manado Hari Ini - Nasional Tempo kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Nasaruddin Umar Bertemu Ganjar Pranowo di Manado Hari Ini - Nasional Tempo dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/05/nasaruddin-umar-bertemu-ganjar-pranowo.html
Nasaruddin Umar Bertemu Ganjar Pranowo di Manado Hari Ini - Nasional Tempo Nasaruddin Umar Bertemu Ganjar Pranowo di Manado Hari Ini - Nasional Tempo Reviewed by eela on May 17, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.