Seo Services
Seo Services

Sejumlah Warga Indonesia di Australia Malah Bisa Berhemat di Bulan Ramadan

Sejumlah Warga Indonesia di Australia Malah Bisa Berhemat di Bulan Ramadan - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejumlah Warga Indonesia di Australia Malah Bisa Berhemat di Bulan Ramadan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Sejumlah Warga Indonesia di Australia Malah Bisa Berhemat di Bulan Ramadan
link : Sejumlah Warga Indonesia di Australia Malah Bisa Berhemat di Bulan Ramadan

Baca juga


Sejumlah Warga Indonesia di Australia Malah Bisa Berhemat di Bulan Ramadan

April 03, 2023 at 01:00AM Feed Digital:

Di akhir pekan, Asty Rastiya dan suaminya Felix Anggoro biasanya sibuk menyiapkan kedua anaknya untuk bersama-sama ke masjid sebelum waktu berbuka puasa.

"Kami tidak memasak di rumah karena setiap weekend berbuka di Masjid Westall," ujar Asty.

Masjid ini dikelola oleh Indonesian Muslim Community of Victoria, terletak di kawasan Westall, pinggiran Kota Melbourne.

Bagi Asty, mahasiswa doktoral bidang jurnalisme pada Deakin University, kesempatan berbuka di masjid merupakan berkah tersendiri, karena mereka bisa berhemat pengeluaran untuk belanja rumah tangga.

"Selama Ramadan di sini kami malah lebih hemat dari segi belanja kebutuhan makanan," katanya kepada Farid Ibrahim dari ABC Indonesia.

"Keluarga kami sejak di Indonesia memang terbiasa menjalankan puasa Ramadan biasa saja. Tak perlu tiap hari harus ada kolak," ujarnya. 

"Ramadan itu 'kan pada prinsipnya menahan diri."

Asty mengaku jika puasa di bulan Ramadan membuat keluarganya lebih berhemat karena frekuensi konsumsi jadi lebih sedikit.

"Beras yang kita masak juga lebih berkurang, karena biasanya makan tiga kali tinggal dua kali. Sayur dan bahan lauk pauk lebih sedikit karena porsi makan kami berkurang," ujarnya.

Saling berbagi membuat lebih berhemat

Penghematan belanja rumah tangga juga dialami oleh keluarga Yayan Rahayani yang tinggal di Adelaide, Australia Selatan.

"Pengeluaran kami di bulan Ramadan ini lebih hemat. Karena kami punya anak tiga orang, yang biasanya belanja kebutuhan snack buat sekolah mereka sebelum Ramadan, sekarang snacknya enggak beli lagi," ujar Yayan.

"Kemudian setelah berbuka dengan makanan utama, anak-anak tidak ngemil. Makannya juga tidak banyak. Misalnya saya bikin rendang sejak sebelum puasa, itu awet banget, sampai sekarang belum habis," paparnya.

Yayan menyebut kebutuhan yang paling sering dibelinya selama Ramadan adalah buah-buahan, tapi jumlahnya tidak seberapa.

"Belanja bahan makanan seperti daging berkurang, karena kita makannya berkurang. Misalnya satu ekor ayam tidak langsung habis, padahal di hari biasa kita beli lebih dari itu," kata Yayan.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Sejumlah Warga Indonesia di Australia Malah Bisa Berhemat di Bulan Ramadan

Sekianlah artikel Sejumlah Warga Indonesia di Australia Malah Bisa Berhemat di Bulan Ramadan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejumlah Warga Indonesia di Australia Malah Bisa Berhemat di Bulan Ramadan dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/04/sejumlah-warga-indonesia-di-australia.html
Sejumlah Warga Indonesia di Australia Malah Bisa Berhemat di Bulan Ramadan Sejumlah Warga Indonesia di Australia Malah Bisa Berhemat di Bulan Ramadan Reviewed by eela on April 02, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.