Seo Services
Seo Services

Malaysia-Taiwan Laporkan Jejak Zat Pemicu Kanker di Indomie Ayam Spesial - detikHealth

Malaysia-Taiwan Laporkan Jejak Zat Pemicu Kanker di Indomie Ayam Spesial - detikHealth - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Malaysia-Taiwan Laporkan Jejak Zat Pemicu Kanker di Indomie Ayam Spesial - detikHealth, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Malaysia-Taiwan Laporkan Jejak Zat Pemicu Kanker di Indomie Ayam Spesial - detikHealth
link : Malaysia-Taiwan Laporkan Jejak Zat Pemicu Kanker di Indomie Ayam Spesial - detikHealth

Baca juga


Malaysia-Taiwan Laporkan Jejak Zat Pemicu Kanker di Indomie Ayam Spesial - detikHealth

Jakarta -

Taiwan menemukan kandungan etilen oksida yang melebihi batas pada dua produk mi instan yang dinilai bersifat karsinogenik atau memicu kanker. Diketahui, dua produk ini masing-masing berasal dari Indonesia dan Malaysia.

Dikutip dari Taiwan News, Departemen Kesehatan Pemerintah Kota Taipei melakukan inspeksi secara acak terhadap 30 produk mi instan yang ada di supermarket, toko, pasar tradisional, toko penjualan umum, toko makanan Asia Tenggara, dan importir grosir.

Berdasarkan inspeksi tersebut, mereka menemukan satu produk dari Malaysia dan satu dari Indonesia dengan kandungan etilen oksida dalam kadar yang berlebih. Menurut National Cancer, bahan etilen oksida dapat meningkatkan risiko limfoma, leukimia, kanker perut, hingga kanker payudara.

Selain menarik produk dari pasaran, para importir produk akan dikenakan denda NT$ 60 ribu sampai 200 juta, atau setara Rp 29 juta sampai 98 miliar (kurs Rp 490).

"Pengujian mengungkapkan bahwa etilen oksida terdeteksi pada mie dan paket bumbu dari produk Malaysia, namun hanya pada paket bumbu dari produk Indonesia," kata Departemen Kesehatan Taipei, Taiwan, dikutip dari The Star.

Menanggapi temuan tersebut, Kementerian Kesehatan Malaysia baru saja memerintahkan penarikan dua batch mi instan yang sama, merujuk pada hasil temuan zat pemicu kanker oleh otoritas kesehatan di Taiwan.

"Kementerian Kesehatan telah menginstruksikan produsen untuk secara sukarela menarik mi instan yang habis masa berlakunya pada 25 Agustus 2023 dari pasar lokal," kata Ditjen Kesehatan Datuk Dr Muhammad Radzi Abu Hassan, dikutip dari The Star.

"Kementerian telah mengeluarkan perintah Tahan, Tes dan Rilis untuk produk-produk tersebut di semua titik masuk ke dalam negeri. Kementerian juga telah menginstruksikan perusahaan untuk secara sukarela menarik kembali produk tersebut dari pasar," tambahnya.

NEXT: Apa itu Etilen Oksida dan Seperti Apa Bahayanya?

Simak Video "Pernyataan Indofood soal Indomie di Taiwan Mengandung Pemicu Kanker"
[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Malaysia-Taiwan Laporkan Jejak Zat Pemicu Kanker di Indomie Ayam Spesial - detikHealth

Sekianlah artikel Malaysia-Taiwan Laporkan Jejak Zat Pemicu Kanker di Indomie Ayam Spesial - detikHealth kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Malaysia-Taiwan Laporkan Jejak Zat Pemicu Kanker di Indomie Ayam Spesial - detikHealth dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/04/malaysia-taiwan-laporkan-jejak-zat.html
Malaysia-Taiwan Laporkan Jejak Zat Pemicu Kanker di Indomie Ayam Spesial - detikHealth Malaysia-Taiwan Laporkan Jejak Zat Pemicu Kanker di Indomie Ayam Spesial - detikHealth Reviewed by eela on April 26, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.