Seo Services
Seo Services

Bima Arya Harap Diresmikannya KEK Lido Serap Tenaga Kerja dari Kota Bogor - detikNews

Bima Arya Harap Diresmikannya KEK Lido Serap Tenaga Kerja dari Kota Bogor - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bima Arya Harap Diresmikannya KEK Lido Serap Tenaga Kerja dari Kota Bogor - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Bima Arya Harap Diresmikannya KEK Lido Serap Tenaga Kerja dari Kota Bogor - detikNews
link : Bima Arya Harap Diresmikannya KEK Lido Serap Tenaga Kerja dari Kota Bogor - detikNews

Baca juga


Bima Arya Harap Diresmikannya KEK Lido Serap Tenaga Kerja dari Kota Bogor - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Bogor, Jawa Barat. Wali Kota Bogor, Bima Arya berharap nantinya KEK Lido bisa menyerap tenaga kerja dari Kota Bogor.

"Tadi dikatakan ada potensi 30.000 lapangan kerja, tentu kami berharap ada yang terserap dari Kota Bogor," kata Bima kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023).

Bima mengaku telah berbicara kepada sejumlah pihak terkait agar ada detail perencanaan yang dibutuhkan. Sehingga, kata dia, nantinya bisa menyerap tenaga kerja lulusan SMK dari Kota Bogor.

"Tadi saya sudah bicara dengan Pak Hary Tanoe, Pak Sandiaga, harus ada perencanaan yang lebih detail lagi mengenai kebutuhan apa saja yang ada di sini untuk kemudian bisa disuplai dari SMK-SMK di Kota Bogor," ucapnya.

Bima optimis diresmikannya KEK Lido bisa memberi manfaat untuk Kota Bogor. Terlebih jarak dari Kota Bogor menuju ke KEK Lido tidak terlalu jauh.

"Saya kira nanti perapihan akses di perbatasan antara kabupaten dan kota, mungkin terminal batas kota, Perempatan Ciawi, bisa ditata bersama antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat untuk menunjang ini," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan KEK Lido, Bogor, Jawa Barat. Jokowi mengaku senang infrastruktur yang dibangun pemerintah dimanfaatkan sektor swasta.

"Setelah tadi muter-muter di KEK Lido, saya betul-betul sangat senang. Karena apa, infrastruktur yang kita bangun, baik itu airport, baik itu pelabuhan, baik itu jalan tol, sekarang satu per satu sudah kelihatan manfaatnya, dan dimanfaatkan sektor swasta untuk mendapatkan nilai keekonomian," ujar Jokowi saat meresmikan KEK Lido seperti ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (31/3).

Jokowi mengatakan jalan tol yang dibangun di beberapa wilayah di Indonesia satu per satu sudah dihubungkan ke beberapa kawasan pertanian, perkebunan, dan pariwisata. Jokowi mengaku senang akan hal itu.

"Sehingga kalau kita lihat sekarang Tol Jagorawi, kemudian sambung dengan Tol Bocimi dimanfaatkan betul oleh Pak Hary Tanoe untuk Kawasan Ekonomi Khusus Lido. Artinya, jalan tol secara ekonomi bermanfaat," ucapnya.

"Dan saya senang tadi ditunjukkan di KEK Lido ini akan ada theme park, movie land, water park, techno park, akan ada kawasan untuk otomotif. Semuanya komplet," imbuh Jokowi.

(rdh/fas)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Bima Arya Harap Diresmikannya KEK Lido Serap Tenaga Kerja dari Kota Bogor - detikNews

Sekianlah artikel Bima Arya Harap Diresmikannya KEK Lido Serap Tenaga Kerja dari Kota Bogor - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Bima Arya Harap Diresmikannya KEK Lido Serap Tenaga Kerja dari Kota Bogor - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/04/bima-arya-harap-diresmikannya-kek-lido.html
Bima Arya Harap Diresmikannya KEK Lido Serap Tenaga Kerja dari Kota Bogor - detikNews Bima Arya Harap Diresmikannya KEK Lido Serap Tenaga Kerja dari Kota Bogor - detikNews Reviewed by eela on April 01, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.