Seo Services
Seo Services

Terkuak! Ini Dugaan Korupsi yang Seret Oknum Ditjen Minerba - CNBC Indonesia

Terkuak! Ini Dugaan Korupsi yang Seret Oknum Ditjen Minerba - CNBC Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Terkuak! Ini Dugaan Korupsi yang Seret Oknum Ditjen Minerba - CNBC Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Terkuak! Ini Dugaan Korupsi yang Seret Oknum Ditjen Minerba - CNBC Indonesia
link : Terkuak! Ini Dugaan Korupsi yang Seret Oknum Ditjen Minerba - CNBC Indonesia

Baca juga


Terkuak! Ini Dugaan Korupsi yang Seret Oknum Ditjen Minerba - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara (Ditjen Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), pada Senin (27/3/2023) digeruduk oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan pantauan CNBC Indonesia di lapangan, para penyidik KPK mulai berdatangan ke kantor Ditjen Minerba sejak pukul 10.30 WIB dan hingga sore ini terpantau masih berlangsung.

Lantas, kasus apa yang tengah diperiksa oleh KPK?

Menurut Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri, kasus yang tengah disidik KPK ini yaitu terkait pemotongan tunjangan kinerja (Tukin) Aparatur Sipil Negara (ASN) di Direktorat Jenderal Minerba Kementerian ESDM.

KPK menduga, tersangka memakai hasil dugaan korupsi untuk keperluan pribadi. "Uangnya kemudian diduga dinikmati oleh para oknum ini yang kemudian penggunaannya juga diduga untuk, baik itu ada keperluan pribadi masing-masing," ungkap Ali, seperti dikutip dari detikcom, Senin (27/03/2023).

Tak hanya itu, lanjutnya, tersangka diduga menggunakan uang dari dugaan korupsi untuk membeli sejumlah aset, serta dipakai terkait "operasional".

"Ada pembelian aset, kemudian ada juga untuk 'operasional' ya," imbuhnya.

Dia menyebut, "operasional" yang dimaksud yakni terkait pemenuhan proses pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). "Termasuk dugaannya dalam rangka untuk pemenuhan proses-proses pemeriksaan oleh BPK," lanjutnya.

Ali mengatakan, ada satu orang tersangka dalam kasus ini. Namun sayangnya dia enggan menyebutkan identitas tersangka.

Terkait hal ini, Menteri ESDM Arifin Tasrif pun buka suara. Arifin membenarkan adanya penggeledahan KPK di kantor Ditjen Minerba. "Iya lagi diselesaikan," saat ditanya apakah ada penggeledahan di kantor Ditjen Minerba.

Dirinya pun membenarkan penggeledahan ini terkait dugaan korupsi tunjangan kinerja. "Ada dugaan iya, tapi membenarkan korupsinya tidak," kata Arifin saat ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/03/2023).

Dia pun mengaku pihaknya masih menunggu penjelasan dari KPK terkait hal ini. "Kita ikutin aja proses yang berlangsung," imbuhnya.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

KPK Klaim Selamatkan Uang Negara Rp 57,9 T Selama 2022


(pgr/pgr)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Terkuak! Ini Dugaan Korupsi yang Seret Oknum Ditjen Minerba - CNBC Indonesia

Sekianlah artikel Terkuak! Ini Dugaan Korupsi yang Seret Oknum Ditjen Minerba - CNBC Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Terkuak! Ini Dugaan Korupsi yang Seret Oknum Ditjen Minerba - CNBC Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/03/terkuak-ini-dugaan-korupsi-yang-seret.html
Terkuak! Ini Dugaan Korupsi yang Seret Oknum Ditjen Minerba - CNBC Indonesia Terkuak! Ini Dugaan Korupsi yang Seret Oknum Ditjen Minerba - CNBC Indonesia Reviewed by eela on March 27, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.