Seo Services
Seo Services

Pemilik Travel Naila Syafaah Buang 3 Kartu ATM saat Digerebek Polisi - CNN Indonesia

Pemilik Travel Naila Syafaah Buang 3 Kartu ATM saat Digerebek Polisi - CNN Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pemilik Travel Naila Syafaah Buang 3 Kartu ATM saat Digerebek Polisi - CNN Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Pemilik Travel Naila Syafaah Buang 3 Kartu ATM saat Digerebek Polisi - CNN Indonesia
link : Pemilik Travel Naila Syafaah Buang 3 Kartu ATM saat Digerebek Polisi - CNN Indonesia

Baca juga


Pemilik Travel Naila Syafaah Buang 3 Kartu ATM saat Digerebek Polisi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Pemilik travel umrah PT Naila Syafaah Wisata Mandiri, Mahfudz Abdulah alias Abi (52) sempat membuat barang bukti berupa tiga buah kartu ATM saat ditangkap aparat kepolisian.

Mahfudz dan istrinya Halijah Amin alias Bunda (48) diketahui ditangkap di sebuah kamar hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada 27 Februari lalu.

"Tersangka MA ini sempat buang tiga kartu ATM di tempat sampah kamar mandi hotel tempat mereka tinggal," kata Kasubdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Joko Dwi Harsono kepada wartawan, Rabu (29/3).

Joko mengungkapkan saat itu Mahfudz mengaku sakit perut dan meminta izin untuk ke kamar mandi. Namun, ternyata itu hanya alibi Mahfudz untuk membuang barang bukti saat ditangkap oleh petugas.

"Alasan dia ke penyidik katanya mau BAB. Di situ dia buang kartu ATM tersebut," ucap Joko.

Saat itu, petugas melakukan pengecekan ke kamar mandi dan menemukan tiga buah kartu ATM yang dibuang ke dalam tong sampah.

Joko menyebut kartu ATM itu diduga menyimpan uang milik ratusan calon jemaah umrah yang menjadi korban penipuan. Namun, kepada penyidik, Mahfudz mengaku kartu ATM itu hanya berisi uang jutaan rupiah.

Disampaikan Joko, rencananya pihaknya akan meminta keterangan dari pihak bank untuk mendalami soal kartu ATM tersebut.

"Keterangan tersangka isi ATM hanya jutaan saja. Namun, kita tetap mendalami," ujarnya.

Sebelumnya, Satgas Anti Mafia Umrah Polda Metro Jaya mengungkan kasus penipuan umrah oleh PT Naila Syafaah Wisata Mandiri dengan jumlah korban mencapai ratusan orang.

Kasus ini terungkap berdasarkan laporan Kementerian Agama (Kemenag) setelah mendapat informasi dari jemaah umrah yang tak bisa pulang ke Indonesia.

Polisi telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka. Dua di antaranya merupakan pasangan suami istri (pasutri) selaku pemilik yakni Mahfudz Abdulah alias Abi (52) dan Halijah Amin alias Bunda (48).

Sementara itu, satu tersangka lainnya adalah Hermansyah (59) selaku Direktur Utama dari PT Naila Safyaah Wisata Mandiri.

Para tersangka dijerat Pasal 126 Juncto Pasal 119 A Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah sebagaimana diubah dalam Pasal 126 UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Dari hasil penyelidikan sementara, total kerugian akibat aksi penipuan umrah ini mencapai Rp91 miliar. Namun, jumlah ini bisa bertambah, sebab polisi masih terus melakukan pendalaman.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Pemilik Travel Naila Syafaah Buang 3 Kartu ATM saat Digerebek Polisi - CNN Indonesia

Sekianlah artikel Pemilik Travel Naila Syafaah Buang 3 Kartu ATM saat Digerebek Polisi - CNN Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Pemilik Travel Naila Syafaah Buang 3 Kartu ATM saat Digerebek Polisi - CNN Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/03/pemilik-travel-naila-syafaah-buang-3.html
Pemilik Travel Naila Syafaah Buang 3 Kartu ATM saat Digerebek Polisi - CNN Indonesia Pemilik Travel Naila Syafaah Buang 3 Kartu ATM saat Digerebek Polisi - CNN Indonesia Reviewed by eela on March 29, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.