Seo Services
Seo Services

Kapal Tanker Terbakar, 3 ABK Tewas - detikBali

Kapal Tanker Terbakar, 3 ABK Tewas - detikBali - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kapal Tanker Terbakar, 3 ABK Tewas - detikBali, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Kapal Tanker Terbakar, 3 ABK Tewas - detikBali
link : Kapal Tanker Terbakar, 3 ABK Tewas - detikBali

Baca juga


Kapal Tanker Terbakar, 3 ABK Tewas - detikBali

Mataram -

Kapal MT Kristin Surabaya yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite terbakar di perairan Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (26/3/2023) sekitar pukul 14.45 Wita. Tiga anak buah kapal (ABK) meninggal dunia.

Kapal terbakar tepatnya di area pantai Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, NTB. Kapal tersebut milik perusahaan jasa pengangkut PT Andin Jaya Mandiri.

Kapolresta Mataram Kombes Mustofa menjelaskan sebelum mengeluarkan asap tebal, warga sempat mendengar suara ledakan yang diduga berasal dari kapal. "Berdasarkan laporan warga kapal tanker mengalami kebakaran pada bagian depan," katanya dalam keterangan yang diterima detikBali, Minggu (26/3/2023) malam.

Kapal MT Kristin Surabaya mengangkut 5.900 kiloliter Pertalite yang rencananya melakukan dropping ke Teluk Benoa Bali. Namun, karena depo Teluk Benoa penuh, maka pengisian dialihkan ke depo Pertamina Ampenan yang stok bahan bakarnya menipis.

Ketika kapal sedang menunggu antrean untuk mendistribusikan BBM, tiga ABK menuju dek depan untuk menurunkan jangkar. Secara tiba-tiba terjadi ledakan yang mengakibatkan bagian depan MT Kristin Surabaya terbakar.

Menurut Mustofa, 14 dari 17 ABK Kapal MT Kristin Surabaya beserta kapten kapal telah dievakuasi. Mereka berhasil menyelamatkan diri dengan sekoci dan dibantu oleh nelayan sekitar pada pukul 15.00 Wita.

Sementara, tiga ABK meninggal dunia. "Selanjutnya dibawa ke Depo Pertamina Ampenan dan dilakukan pengecekan kesehatan oleh Biddokkes Polda NTB. Tiga orang belum dapat dievakuasi diduga meninggal dunia akibat terbakar," katanya.

Simak Video "Tanker Minyak Terbakar-Meledak di Galangan Kapal di Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/efr)

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Kapal Tanker Terbakar, 3 ABK Tewas - detikBali

Sekianlah artikel Kapal Tanker Terbakar, 3 ABK Tewas - detikBali kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Kapal Tanker Terbakar, 3 ABK Tewas - detikBali dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/03/kapal-tanker-terbakar-3-abk-tewas.html
Kapal Tanker Terbakar, 3 ABK Tewas - detikBali Kapal Tanker Terbakar, 3 ABK Tewas - detikBali Reviewed by eela on March 26, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.