Seo Services
Seo Services

Bisa untuk Instrumen Investasi, iBank Rilis Kartu Kredit Berbahan Logam Mulia

Bisa untuk Instrumen Investasi, iBank Rilis Kartu Kredit Berbahan Logam Mulia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bisa untuk Instrumen Investasi, iBank Rilis Kartu Kredit Berbahan Logam Mulia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Bisa untuk Instrumen Investasi, iBank Rilis Kartu Kredit Berbahan Logam Mulia
link : Bisa untuk Instrumen Investasi, iBank Rilis Kartu Kredit Berbahan Logam Mulia

Baca juga


Bisa untuk Instrumen Investasi, iBank Rilis Kartu Kredit Berbahan Logam Mulia

March 20, 2023 at 02:50PM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perkembangan teknologi memberikan peluang transaksi ekonomi dan keuangan digital berkembang semakin pesat, seiring dengan meningkatnya preferensi masyarakat dalam proses transaksi.

Tren ini juga mendukung bagi pengembangan metode pembayaran digital dan digital banking termasuk menggunakan kartu kredit.

Data Bank Indonesia (BI) menyebutkan, jumlah kartu kredit yang beredar di Indonesia mencapai 16,58 juta unit pada Juni 2022. Jumlah tersebut naik 0,84 persen dibandingkan pada Juni 2021 yang sebesar 16.56 juta kartu kredit.

Baca juga: Indonesia Akan Punya Kartu Kredit Domestik, Meluncur Akhir Maret 2023

iBank membuat terobosan dengan memproduksi kartu logam berbahan emas dan perak. Arie Indra Manurung, pemegang saham pengendali iBank mengatakan, biasanya orang memiliki emas dalam bentuk batangan dan bermacam perhiasan, kini mereka dapat menggabungkan investasi melalui kartu logam berupa emas dan perak. Kartu logam ini kami aplikasikan dalam bentuk kartu kredit.

"Dengan demikian, pemiliknya dapat menikmati tiga fungsi sekaligus yaitu kartu kredit, investasi, dan memenuhi kebutuhan gaya hidup (lifestyle) yang eksklusif,” ujar Arie Indra Manurung, pemegang saham pengendali iBank dalam keterangan tertulisnya dikutip Senin, 20 Maret 2023.

Arie menjelaskan kartu emas produksinya memiliki berat 55 gram solid batangan tanpa patri dengan kadar 75 persen, ukuran 85 mm x 54 mm dan tebal 0,8 mm.

Harga jualnya sebesar Rp53 juta per kartu logam emas per tanggal 17 Maret 2023, mengikuti harga emas fisik, harga tersebut termasuk biaya pembuatan kartu kredit berbahan logam itu.

Pihaknya juga memproduksi edisi khusus kartu logam emas bertahtakan berlian natural dengan harga 100 juta per tanggal 17 Maret 2023. Namun untuk setiap harga kartu logam akan terus berubah mengikuti harga pasaran emas.

Untuk kartu perak yang dicampur dengan logam paladium, total beratnya mencapai 40 gram dengan kadar 92,5 persen. Sekeping kartu perak itu saat ini dilepas pada harga Rp3 juta per tanggal 17 Maret 2023, termasuk biaya pembuatan kartu kredit berbahan logam tersebut.

Di Indonesia, peladium dikenal dengan emas putih menjadi salah satu logam mulia yang selalu menarik untuk dibicarakan. Harganya terbilang tinggi, bahkan beberapa waktu lalu mengalami kenaikan yang signifikan.

Sebagai perbandingan, di awal 2019 paladium dijual pada kisaran harga US$1.200 per ons, pada Maret logam mulia ini mengalami kenaikan harga hingga US$1.600 per ons. Ini tentu kenaikan harga yang cukup tinggi, apalagi dalam kurun waktu yang terbilang begitu singkat.

Saat ini harganya berada di kisaran US$2.000 per ons. Jika dirupiahkan, logam mulia ini berada di kisaran harga Rp28 jutaan untuk setiap ons.

Artinya, paladium dijual pada kisaran harga Rp1 juta per gram, lebih tinggi daripada harga emas murni di pasaran dan melampaui harga emas.

Harga kartu berbahan dasar emas dan perak berfluktuatif sehingga harga jualnya akan mengikuti mekanisme pasar dan dapat di-buyback atau dibeli kembali. Namun selama imi emas dan perak sudah teruji sebagai alat investasi dengan tren harga yang cenderung naik dari tahun ke tahun.

Arie mengatakan, pihaknya memproduksi kartu tersebut secara terbatas atau segmented. Hanya kalangan tertentu yang ingin mengoleksinya. Pemasarannya hanya dilakukan melalui aplikasi iBank yang bisa diunduh di App Store milik Apple dan Play Store.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Bisa untuk Instrumen Investasi, iBank Rilis Kartu Kredit Berbahan Logam Mulia

Sekianlah artikel Bisa untuk Instrumen Investasi, iBank Rilis Kartu Kredit Berbahan Logam Mulia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Bisa untuk Instrumen Investasi, iBank Rilis Kartu Kredit Berbahan Logam Mulia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/03/bisa-untuk-instrumen-investasi-ibank.html
Bisa untuk Instrumen Investasi, iBank Rilis Kartu Kredit Berbahan Logam Mulia Bisa untuk Instrumen Investasi, iBank Rilis Kartu Kredit Berbahan Logam Mulia Reviewed by eela on March 20, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.