Seo Services
Seo Services

Pakai Mobil Matic Tapi Takut Tidak Kuat Nanjak, Pastikan Tuas Transmisi di Posisi Ini Dijamin Lancar

Pakai Mobil Matic Tapi Takut Tidak Kuat Nanjak, Pastikan Tuas Transmisi di Posisi Ini Dijamin Lancar - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pakai Mobil Matic Tapi Takut Tidak Kuat Nanjak, Pastikan Tuas Transmisi di Posisi Ini Dijamin Lancar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Pakai Mobil Matic Tapi Takut Tidak Kuat Nanjak, Pastikan Tuas Transmisi di Posisi Ini Dijamin Lancar
link : Pakai Mobil Matic Tapi Takut Tidak Kuat Nanjak, Pastikan Tuas Transmisi di Posisi Ini Dijamin Lancar

Baca juga


Pakai Mobil Matic Tapi Takut Tidak Kuat Nanjak, Pastikan Tuas Transmisi di Posisi Ini Dijamin Lancar

January 26, 2023 at 10:56AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Ingin healing bawa mobil matic ke daerah pegunungan dengan medan menanjak dan menurun, tapi takut mobil tidak kuat nanjak?

Sepertinya Tribunners perlu memperhatikan beberapa hal ini sebelum merealisasikan agenda tersebut.

Saat membawa mobil di daerah pegunungan, tentunya akan menjumpai kondisi jalanan menanjak yang pasti memiliki risiko mobil dapat bergerak mundur jika salah memposisikannya, sehingga mengancam kendaraan lain yang ada di belakang mobil.

Yang harus diperhatikan Tribunners saat bepergian dan menemukan medan menanjak ialah memeriksa kemiringan tanjakan.

Baca juga: Kondisi Jalan Macet Lebih Baik Tuas Transmisi Mobil Matic Berada di Posisi P, D atau N? Ini Tipsnya

Dikutip dari website Daihatsu, ketika Anda terjebak dalam kemacetan di jalan yang menanjak, maka harus memahami kondisi kemiringan jalan tersebut baik di sisi belakang ataupun sisi depan.

Selain itu, memperhatikan dan memahami kelokan jalanan juga perlu, sebab untuk menentukan Anda agar lebih siap terhadap medan jalanan.

Pada mobil matic, terdapat tuas D atau Drive digunakan saat mobil akan maju. Pada tuas D ada pilihan tuas D1, D2 dan D3 yang cara kerjanya hampir serupa dengan tuas gigi mobil transmisi manual.

Memainkan transmisi yang tepat saat melewati tanjakan memiliki peranan penting dalam lancar atau tidaknya Anda mengendarai mobil.

Untuk jalanan yang curam di medan pegunungan, maka setel transmisi pada posisi D2 saat kondisi sudah tidak macet dan bisa berjalan.

Sementara untuk jalanan yang lebih curam maka Tribunners bisa memindahkan tuas transmisi ke posisi D1.

Posisi D1 di mobil matic bisa dikatakan hampir mirip fungsinya seperti gigi 1 mobil manual. Posisi D1 juga bisa digunakan saat terjebak macet di jalan yang menanjak dan harus bergerak perlahan.

Selanjutnya, saat sedang berada pada tanjakan dan jalanan tidak lancar karena adanya macet, maka sebaiknya mengetahui cara memindahkan tuas yang aman.

Sangat dilarang untuk tidak menggunakan rem sama sekali atau sebaliknya, menekan rem terlalu kuat saat ingin memindahkan tuas dari posisi D menuju D1 atau D2.

Untuk memindahkan tuas dengan aman cukup menekan tombol yang ada di tuas persneling mobil ataupun shifter.

Dengan mengikuti langkah di atas, akan membuat kondisi kendaraan tetap baik seperti mesin yang tidak berat saat digunakan.

Adblock test (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Pakai Mobil Matic Tapi Takut Tidak Kuat Nanjak, Pastikan Tuas Transmisi di Posisi Ini Dijamin Lancar

Sekianlah artikel Pakai Mobil Matic Tapi Takut Tidak Kuat Nanjak, Pastikan Tuas Transmisi di Posisi Ini Dijamin Lancar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Pakai Mobil Matic Tapi Takut Tidak Kuat Nanjak, Pastikan Tuas Transmisi di Posisi Ini Dijamin Lancar dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/01/pakai-mobil-matic-tapi-takut-tidak-kuat.html
Pakai Mobil Matic Tapi Takut Tidak Kuat Nanjak, Pastikan Tuas Transmisi di Posisi Ini Dijamin Lancar Pakai Mobil Matic Tapi Takut Tidak Kuat Nanjak, Pastikan Tuas Transmisi di Posisi Ini Dijamin Lancar Reviewed by eela on January 25, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.