Seo Services
Seo Services

Inggit Garnasih 'Diantar' Megawati ke Gerbang Pahlawan Nasional - detikNews

Inggit Garnasih 'Diantar' Megawati ke Gerbang Pahlawan Nasional - detikNews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inggit Garnasih 'Diantar' Megawati ke Gerbang Pahlawan Nasional - detikNews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Inggit Garnasih 'Diantar' Megawati ke Gerbang Pahlawan Nasional - detikNews
link : Inggit Garnasih 'Diantar' Megawati ke Gerbang Pahlawan Nasional - detikNews

Baca juga


Inggit Garnasih 'Diantar' Megawati ke Gerbang Pahlawan Nasional - detikNews

Jakarta -

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengusulkan agar Inggit Garnasih istri kedua ayahnya, Soekarno, diusulkan menjadi pahlawan nasional. Megawati seolah mengantar Inggit ke 'pintu gerbang' penghormatan tersebut.

Usul ini dititipkan oleh Megawati ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK). Mega meminta RK untuk memperjuangkan Inggit Garnasih sebagai pahlawan nasional. Pesan itu disampaikan lewat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hal itu disampaikan oleh Hasto saat menyampaikan sambutan di acara Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat. Mulanya, Hasto berterima kasih kepada RK, yang mengabadikan rekam jejak Bung Karno di Kota Bandung.

Hasto menyampaikan pesan Megawati kepada Ridwan Kamil untuk memperjuangkan Inggit Garnasih sebagai pahlawan nasional.

"Maka, tadi saya sampaikan pesan Ibu Megawati kepada Pak Ridwan Kamil terkait dengan Ibu Inggit, mari kita perjuangkan sebagai pahlawan nasional. Saudara-saudara sekalian, selamat berjuang," katanya.

RK mengaku sangat terharu atas usulan itu. RK berbicara langsung di depan Hasto.

"Saya juga sangat terharu di podium ini, Pak Sekjen. Atas nama masyarakat Jawa Barat, barusan saya mendengar kabar bahwa Bu Inggit Garnasih disetujui untuk diusulkan sebagai pahlawan nasional," ungkap RK saat sambutan di Plataran Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1/2023).

Dalam kesempatan itu, RK melaporkan hasil kerjanya dalam mengabadikan jejak Bung Karno di Bumi Pasundan. Pertama, dia menyebut telah mendedikasikan satu jalan di sebelah Gedung Merdeka menjadi Jl Dokter Insinyur Sukarno.

Kemudian, dia menyebut telah selesai melakukan revitalisasi terhadap Penjara Banceuy. Kini penjara itu disebut sudah sangat representatif.

"Kedua, menjelang Konferensi Asia Afrika (KAA), saya juga sudah menyelesaikan revitalisasi penjara Banceuy Bung Karno yang dulu terbengkalai sekarang sudah sangat representatif," kata RK.

Apa saja jasa Inggit? Baca halaman selanjutnya.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Guru Desi, Penyelamat Anak Nelayan dari Lingkaran Prostitusi dan Kemiskinan

[Gambas:Video 20detik]

Adblock test (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Inggit Garnasih 'Diantar' Megawati ke Gerbang Pahlawan Nasional - detikNews

Sekianlah artikel Inggit Garnasih 'Diantar' Megawati ke Gerbang Pahlawan Nasional - detikNews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Inggit Garnasih 'Diantar' Megawati ke Gerbang Pahlawan Nasional - detikNews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2023/01/inggit-garnasih-diantar-megawati-ke.html
Inggit Garnasih 'Diantar' Megawati ke Gerbang Pahlawan Nasional - detikNews Inggit Garnasih 'Diantar' Megawati ke Gerbang Pahlawan Nasional - detikNews Reviewed by eela on January 28, 2023 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.