Seo Services
Seo Services

Satgas Covid-19 Ungkap Perlunya Evaluasi Terhadap Operasional Laboratorium di Seluruh Indonesia

Satgas Covid-19 Ungkap Perlunya Evaluasi Terhadap Operasional Laboratorium di Seluruh Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Satgas Covid-19 Ungkap Perlunya Evaluasi Terhadap Operasional Laboratorium di Seluruh Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Satgas Covid-19 Ungkap Perlunya Evaluasi Terhadap Operasional Laboratorium di Seluruh Indonesia
link : Satgas Covid-19 Ungkap Perlunya Evaluasi Terhadap Operasional Laboratorium di Seluruh Indonesia

Baca juga


Satgas Covid-19 Ungkap Perlunya Evaluasi Terhadap Operasional Laboratorium di Seluruh Indonesia

November 06, 2020 at 09:56AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terus mendorong pemerintah daerah untuk melakukan testing secara maksimal dan menyeluruh.

Hal ini untuk upaya deteksi dini terhadap kasus positif Covid-19 di daerah masing-masing.

Karena itulah, Satgas menilai perlu adanya evaluasi terhadap operasional laboratorium di seluruh Indonesia.

"Menurut analisis data, terjadi penurunan testing setiap akhir minggu ataupun saat libur panjang. Ini merupakan salah satu tantangan yang sedang kita coba selesaikan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjawab pertanyaan media dalam keterangan pers, Kamis (5/11/2020).

Baca juga: Update Persebaran Corona di 34 Provinsi 4 November 2020: Ada 797 Kasus Baru di DKI Jakarta

Wiku mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kapasitas laboratorium dan fasilitas pendukung lainnya seperti reagen, meskipun masih terdapat kendala seperti wilayah testing yang luas dan jumlah masyarakatnya.

"Dalam mendukung upaya testing, masyarakat dapat segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat jika mendapat gejala Covid-19," tambahnya

Terkait menurunnya jumlah hasil testing, Wiku akui terdapat kendala pada alat testing dan tenaga pemeriksa.

Akan tetapi dari waktu ke waktu sudah ditingkatkan dan koordinasi terus dilakukan dengan pemerintah daerah dan laboratorium-laboratorium untuk memastikan alat testing dan SDM yang dibutuhkan.

Baca juga: Update Corona Indonesia 5 November 2020: 425.796 Positif, 357.142 Sembuh, dan 14.348 Meninggal

"Karena jumlahnya cukup banyak kita harus memastikan satu persatu. Untuk total alat dan SDM yang dibutuhkan tergantung jumlah penduduk dan luas daerah," lanjutnya.

Wiku mengatakan pihaknya mengantisipasi akan adanya update data setelah proses verifikasi di tingkat daerah dan pusat.

"Ini merupakan upaya untuk mencapai tingkatan satu data Covid-19 dan interoperabilitas data pusat dan daerah," kata Wiku.

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona.

Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Satgas Covid-19 Ungkap Perlunya Evaluasi Terhadap Operasional Laboratorium di Seluruh Indonesia

Sekianlah artikel Satgas Covid-19 Ungkap Perlunya Evaluasi Terhadap Operasional Laboratorium di Seluruh Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Satgas Covid-19 Ungkap Perlunya Evaluasi Terhadap Operasional Laboratorium di Seluruh Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/11/satgas-covid-19-ungkap-perlunya.html
Satgas Covid-19 Ungkap Perlunya Evaluasi Terhadap Operasional Laboratorium di Seluruh Indonesia Satgas Covid-19 Ungkap Perlunya Evaluasi Terhadap Operasional Laboratorium di Seluruh Indonesia Reviewed by eela on November 05, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.