Seo Services
Seo Services

MotoGP 2021: Mandalika Cadangan atau Bisa Pilih Waktu Balapan?

MotoGP 2021: Mandalika Cadangan atau Bisa Pilih Waktu Balapan? - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MotoGP 2021: Mandalika Cadangan atau Bisa Pilih Waktu Balapan?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel sport.detik ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : MotoGP 2021: Mandalika Cadangan atau Bisa Pilih Waktu Balapan?
link : MotoGP 2021: Mandalika Cadangan atau Bisa Pilih Waktu Balapan?

Baca juga


MotoGP 2021: Mandalika Cadangan atau Bisa Pilih Waktu Balapan?

November 07, 2020 at 08:00AM Jakarta -

Dalam kalender MotoGP 2021 sementara, MotoGP Indonesia di Mandalika masuk daftar reserve venue bersama tiga sirkuit lain. Di sisi lain, ada klaim bahwa label reserve buat sirkuit Mandalika bermakna 'perlakuan khusus' sehingga bisa memilih waktu balapan di MotoGP 2021.

Seperti diberitakan sebelumnya, jadwal MotoGP 2021 sudah dirilis. Sifatnya masih sementara (provisional), sehingga pelabelannya pun adalah: provisional 2021 MotoGP™ calendar.

Dengan MotoGP 2020 sangat terimbas pandemi COVID-19, sehingga 20 seri balapan harus terpangkas jadi 14 seri balapan yang terpusat di Eropa, kini ada upaya agar MotoGP 2021 bisa kembali menggelar 20 seri balapan.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports, mengaku bahwa pihaknya memang berusaha untuk menyusun jadwal selayaknya musim yang 'normal' sehingga melibatkan 20 seri balapan. Di sisi lain, ia tetap bersikap realistis.

"Kami harap bisa melakukannya. Tapi tentu saja ada banyak hal yang belum kami ketahui, itu mengapa kami menyertakan tiga Grand Prix cadangan untuk dialokasikan kapan saja dianggap memungkinkan dan juga mempertimbangkan kondisi cuaca di masing-masing lokasi," sebutnya dalam rilis yang diterima detikSport.

Dalam kalender sementara tersebut, MotoGP Qatar menjadi pembuka MotoGP 2021 pada tanggal 28 Maret, diikuti oleh balapan beruntun di Argentina dan Amerika pada 11-18 April. MotoGP Valencia menjadi penutup pada 14 November.

Kalender MotoGP 2021 sementaraKalender MotoGP 2021 sementara Foto: dok. MotoGP

Dari 20 seri balapan yang direncanakan, ada satu yang masih berstatus To Be Decided (TBD). Itu adalah MotoGP Ceko di Brno, yang masih belum dipastikan dapat menggelar balapan.

Seiring dengan tanda tanya di MotoGP Ceko dan situasi virus Corona yang bisa saja berimbas pada seri-seri balapan seperti pada musim ini, salah satu antisipasi Dorna adalah menyertakan tiga venue ke daftar cadangan. Ada Algarve di Portugal, Mandalika di Indonesia, dan Igora Drive di Rusia. Dari ketiga reserve grand prix venues tersebut, Mandalika di Indonesia juga masih punya PR dalam homologasi sehingga jadi satu-satunya yang disertai catatan Subject to Homologation.

Dalam publikasi media Autosport, hal itu pun secara khusus ditegaskan. "Andaikata MotoGP Ceko tak bisa terwujud, salah satu dari tiga sirkuit ini yang kemudian akan digunakan, walaupun venue-nya Indonesia masih butuh dihomologasi oleh FIM."

[Halaman selanjutnya: MGPA klaim Indonesia bisa pilih waktu balapan di MotoGP 2021]

Let's block ads! (Why?)



from sport.detik


Demikianlah Artikel MotoGP 2021: Mandalika Cadangan atau Bisa Pilih Waktu Balapan?

Sekianlah artikel MotoGP 2021: Mandalika Cadangan atau Bisa Pilih Waktu Balapan? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel MotoGP 2021: Mandalika Cadangan atau Bisa Pilih Waktu Balapan? dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/11/motogp-2021-mandalika-cadangan-atau.html
MotoGP 2021: Mandalika Cadangan atau Bisa Pilih Waktu Balapan? MotoGP 2021: Mandalika Cadangan atau Bisa Pilih Waktu Balapan? Reviewed by eela on November 06, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.