Seo Services
Seo Services

Libur & Cuti Bersama Akhir Tahun Pasti Batal, Nih Skenarionya - CNBC Indonesia

Libur & Cuti Bersama Akhir Tahun Pasti Batal, Nih Skenarionya - CNBC Indonesia - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Libur & Cuti Bersama Akhir Tahun Pasti Batal, Nih Skenarionya - CNBC Indonesia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artikel populer - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Libur & Cuti Bersama Akhir Tahun Pasti Batal, Nih Skenarionya - CNBC Indonesia
link : Libur & Cuti Bersama Akhir Tahun Pasti Batal, Nih Skenarionya - CNBC Indonesia

Baca juga


Libur & Cuti Bersama Akhir Tahun Pasti Batal, Nih Skenarionya - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Libur dan cuti bersama akhir tahun tampaknya hanya menjadi angan belaka. Sebab, pemerintah sedang mengkaji untuk membatalkan hal tersebut.

Hal ini berawal dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pekan lalu untuk meninjau kembali jika libur dan cuti bersama ini diterapkan. Pertimbangan utamanya adalah pandemi Covid-19 yang semakin menyebar.


Meski belum mengumumkan secara resmi, libur dan cuti bersama di akhir tahun ini dipastikan akan batal. Apalagi, kasus Covid-19 memang berkali-kali mencetak rekor selama November 2020.

Hal ini sudah sepantasnya menjadi alarm tanda bahaya agar semua pemangku kepentingan, baik dari pemerintah sampai masyarakat untuk makin gencar menerapkan protokol kesehatan.

Kasus Covid-19 kembali mencapai rekor tertinggi hariannya pada Minggu (29/11/2020) yakni terjadi penambahan 6.267 kasus baru.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy kepada CNBC Indonesia akhir pekan lalu juga menyampaikan jajaran menteri terkait telah menggelar rapat evaluasi cuti bersama akhir tahun ini. Ia pun menyebut sudah ada beberapa opsi terkait hal tersebut.

Kendati demikian Muhadjir enggan memerinci opsi-opsi apa yang mengemuka dalam rapat tingkat kementerian. Satu hal yang pasti, keputusan rapat itu akan dibahas sebelum diambil keputusan oleh Presiden.

Seperti diketahui, dalam keterangan pers selepas rapat terbatas dari Kantor Presiden, Jakarta, Senin (23/11/2020), Muhadjir mengungkapkan permintaan Jokowi perihal cuti bersama akhir tahun.

"Kemudian yang berkaitan dengan masalah libur, cuti bersama akhir tahun, termasuk libur pengganti cuti bersama hari raya Idul Fitri, Bapak Presiden memberikan arahan supaya ada pengurangan," ujarnya.

Menurut Muhadjir, Jokowi juga memerintahkan supaya segera ada rapat koordinasi yang dilakukan oleh Kemenko PMK dengan kementerian/lembaga (K/L) terkait, terutama berkaitan masalah libur akhir tahun dan pengganti libur cuti bersama Idul Fitri.

Pemerintah telah menggeser cuti bersama Lebaran 2020 yang seharusnya diberikan pada Mei lalu ke akhir tahun ini lantaran pandemi Covid-19. Hal itu terangkum dalam Keputusan Presiden tentang Cuti Bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara Tahun 2020 yang diteken Jokowi, Selasa (18/8/2020).

Total ada empat hari cuti bersama Idul Fitri, yaitu tanggal 28, 29, 30, dan 31 Desember 2020 (Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis) sebagai pengganti cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Cuti bersama itu diapit dengan cuti bersama dan libur nasional hari raya Natal pada 24 dan 25 Desember serta tahun baru 1 Januari. Libur-libur itu berdekatan dengan akhir pekan sehingga ASN bisa libur sejak tanggal 24 Desember hingga 3 Januari.

Hal 2>>

Let's block ads! (Why?)



Artikel populer - Google Berita


Demikianlah Artikel Libur & Cuti Bersama Akhir Tahun Pasti Batal, Nih Skenarionya - CNBC Indonesia

Sekianlah artikel Libur & Cuti Bersama Akhir Tahun Pasti Batal, Nih Skenarionya - CNBC Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Libur & Cuti Bersama Akhir Tahun Pasti Batal, Nih Skenarionya - CNBC Indonesia dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/11/libur-cuti-bersama-akhir-tahun-pasti.html
Libur & Cuti Bersama Akhir Tahun Pasti Batal, Nih Skenarionya - CNBC Indonesia Libur & Cuti Bersama Akhir Tahun Pasti Batal, Nih Skenarionya - CNBC Indonesia Reviewed by eela on November 30, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.