Seo Services
Seo Services

Janji Yena Iskanda Ma'soem Bangun Gudang untuk Hasil Pertanian - Inilahkoran

Janji Yena Iskanda Ma'soem Bangun Gudang untuk Hasil Pertanian - Inilahkoran - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Janji Yena Iskanda Ma'soem Bangun Gudang untuk Hasil Pertanian - Inilahkoran, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertanian ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Janji Yena Iskanda Ma'soem Bangun Gudang untuk Hasil Pertanian - Inilahkoran
link : Janji Yena Iskanda Ma'soem Bangun Gudang untuk Hasil Pertanian - Inilahkoran

Baca juga


Janji Yena Iskanda Ma'soem Bangun Gudang untuk Hasil Pertanian - Inilahkoran

November 06, 2020 at 10:15PM

INILAH,Bandung- Paslon Bupati Bandung Nomor urut 2, Yena Iskandar Ma'soem-Atep jika terpilih akan menyiapkan pergudangan untuk menampung hasil pertanian dari para petani. Dengan adanya gudang, kedepannya para petani di Kabupaten Bandung tak perlu khawatir jika hasil buminya tak laku atau bahkan turun harga. 

Konsep pergudangan tersebut akan dibangun sebagai bentuk merealisasikan program ketahanan pangan di Kabupaten Bandung. Dengan konsep tersebut, maka harga hasil pertanian bisa terjaga. Sehingga petani nantinya tidak akan terus terusan merugi.

"Apalagi nanti Kabupaten Bandung tak perlu lagi harus mendatangkan komoditas hasil pertanian dari wilayah lain jika pada kenyataannya mengalami kelangkaan. Kalaupun ada surplus hasil tani, harga hasil tani juga tidak anjlok," kata Yena di Rancaekek, Jumat (6/11/2020). 

Yena menambahkan, potensi pertanian di Kabupaten Bandung cukup menjanjikan. Beberapa wilayah di Kabupaten Bandung menjadi kawasan pertanian yang bisa dijadikan mata pencarian permanen bagi warganya. Sebab, tanah di Kabupaten Bandung cukup subur dan bisa ditanami berbagai jenis tanaman.

Dikatakan dia, kondisi inflasi di Indonesia seringkali menyebabkan harga mengalami kenaikan. Inflasi yang tinggi, tentu tidak baik untuk ekonomi di suatu negara. Di Indonesia sendiri kemampuan belanja masyarakatnya juga terbatas. Hal ini tentu akan berpengaruh terhadap perdagangan yang semakin lesu.

"Kalau perdagangan lesu, otomatis permintaan rendah. Sedangkan suplai tetap tinggi. Sehingga tentu ini berpengaruh terhadap hasil petani. Karena hasil tani memiliki batas waktu ketahanan, maka seringkali para petani menjual harga dengan rendah dari pada hasil panennya tidak terjual semua. Artinya ada potensi kerugian yang akan dialami para petani," ujarnya.

Untuk mengantisipasi itu, satu-satunya cara adalah dengan menggunakan konsep pergudangan. Dengan konsep itu, kata Yena, maka pemerintah akan membuat standar harga untuk hasil pertanian. Nantinya, hasil pertanian akan dibeli oleh Pemkab Bandung dan perusahaan. 

"Jadi para petani memiliki jaminan hasil buminya dibeli. Tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu harga turun atau harga naik di pasaran, hasil bumi tetap dibeli. Sehingga nanti tercipta sinergi antara petani, pemerintah, dan perusahaan," ujarnya.

Maka dari itu, lanjut Yena, konsep pergudangan tersebut dinilai akan bisa memberikan dampak positif bagi para petani. Petani bisa mendapatkan keuntungan dari hasil panennya. 

"Jaminan itu harus dari pemerintah. Maka jika kami terpilih, kami akan lakukan program ini untuk masa depan petani dan ketahanan pangan di Kabupaten Bandung," katanya.(rd dani r nugraha).

Let's block ads! (Why?)



Feed From"{pertanian}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Janji Yena Iskanda Ma'soem Bangun Gudang untuk Hasil Pertanian - Inilahkoran

Sekianlah artikel Janji Yena Iskanda Ma'soem Bangun Gudang untuk Hasil Pertanian - Inilahkoran kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Janji Yena Iskanda Ma'soem Bangun Gudang untuk Hasil Pertanian - Inilahkoran dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/11/janji-yena-iskanda-masoem-bangun-gudang.html
Janji Yena Iskanda Ma'soem Bangun Gudang untuk Hasil Pertanian - Inilahkoran Janji Yena Iskanda Ma'soem Bangun Gudang untuk Hasil Pertanian - Inilahkoran Reviewed by eela on November 06, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.