Seo Services
Seo Services

INFO BMKG Peringatan Dini 30 November 2020: 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang

INFO BMKG Peringatan Dini 30 November 2020: 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul INFO BMKG Peringatan Dini 30 November 2020: 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : INFO BMKG Peringatan Dini 30 November 2020: 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang
link : INFO BMKG Peringatan Dini 30 November 2020: 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang

Baca juga


INFO BMKG Peringatan Dini 30 November 2020: 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang

November 30, 2020 at 09:04AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia.

Informasi peringatan dini cuaca ekstrem ini berlaku untuk hari ini, Senin (30/11/2020).

BMKG melalui laman resmi Bmkg.go.id, memprediksi terdapat lima wilayah berpotensi hujan petir dan angin kencang yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca BMKG Besok 30 November 2020: 27 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

Baca juga: BMKG Prakiraan Cuaca Hari Ini, Senin 30 November 2020: 8 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir

Ilustrasi seseorang memakai payung di tengah hujan. BMKG: Curah Hujan di Awal Tahun Masih Signifikan, Hujan Petir hingga Cuaca Ekstrem.
Ilustrasi seseorang memakai payung di tengah hujan. (Pixabay)

Hari ini akan terjadi sirkulasi siklonik di BBU terpantau di perairan utara Kalimantan bagian utara (925-700mb), di perairan utara Papua (925-850mb).

Sirkulasi siklonik di BBS terpantau di perairan barat daya Banten (925-700mb), di pesisir Selatan Jawa Timur yang menyebabkan terbentuknya daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari perairaan utara Jawa Timur, NTB bagian barat hingga pesisir selatan Jawa.

Sirkulasi siklonik di BBS lainnya terpantau di Papua bagian selatan membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari pesisir selatan Papua Barat hingga Papua bagian timur.

Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Ilustrasi hujan petir
Ilustrasi hujan petir (The West Australian)

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah:

- Aceh

- Sumatera Utara

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel INFO BMKG Peringatan Dini 30 November 2020: 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang

Sekianlah artikel INFO BMKG Peringatan Dini 30 November 2020: 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel INFO BMKG Peringatan Dini 30 November 2020: 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/11/info-bmkg-peringatan-dini-30-november.html
INFO BMKG Peringatan Dini 30 November 2020: 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang INFO BMKG Peringatan Dini 30 November 2020: 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Petir dan Angin Kencang Reviewed by eela on November 29, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.