Seo Services
Seo Services

1,6 Juta Guru Honorer Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Hingga Akhir Tahun

1,6 Juta Guru Honorer Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Hingga Akhir Tahun - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 1,6 Juta Guru Honorer Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Hingga Akhir Tahun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : 1,6 Juta Guru Honorer Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Hingga Akhir Tahun
link : 1,6 Juta Guru Honorer Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Hingga Akhir Tahun

Baca juga


1,6 Juta Guru Honorer Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Hingga Akhir Tahun

November 14, 2020 at 10:44AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memastikan mengucurkan subsidi gaji untuk guru honorer sebesar Rp 2,4 juta.

Stimulus yang masuk dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN) mulai diberikan pada periode bulan ini hingga akhir tahun.

Meski demikian, Menkeu belum memerinci skema bantuan langsung tunai (BLT) berupa cash transfer tersebut.

Yang jelas, pemerintah menargetkan akan ada sebanyak 1,6 juta guru honorer yang menerima subsidi gaji.

Kemenkeu menggunakan basis data guru honorer yang terdaftar dalam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Kementerian Agama (Kemenag) dengan masing-masing pagu anggaran sebesar Rp 2,94 triliun dan Rp 2,08 triliun.

Adapun, stimulus ini berangkat dari usulan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah yang memperluas penerima subsidi gaji selain karyawan yang terdaftar berpenghasilan Rp 5 juta per bulan dan terdaftar sebagai member Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Baca juga: Menaker Bantah Menunda Pencairan Subsidi Gaji Termin Kedua

Diharapkan, stimulus tersebut dapat menyasar masyarakat ekonomi kelas menengah bawah. Sehingga, daya beli masyarakat bisa terungkit di sisa akhir tahun ini.

"Dengan adanya bantuan berupa subsidi gaji yang diberikan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan 12,4 juta pekerja, plus guru honorer, berarti kami sudah membantu hingga 80% lagi dari keseluruhan masyarakat Indonesia dalam situasi Covid-19," kata Menkeu saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI, Kamis (12/11/2020) lalu.

Sri Mulyani mengatakan, dengan diberikannya subsidi gaji kepada guru honorer, maka cara ini akan memperkuat jaring pengaman sosial dalam program PEN. Anggaran terbanyak dalam program PEN itu bisa lebih efektif dan tepat sasaran.

Data Kemenkeu menunjukkan, realisasi anggaran perlindungan sosial sebesar Rp 181,11 triliun sampai dengan 9 November 2020.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel 1,6 Juta Guru Honorer Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Hingga Akhir Tahun

Sekianlah artikel 1,6 Juta Guru Honorer Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Hingga Akhir Tahun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel 1,6 Juta Guru Honorer Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Hingga Akhir Tahun dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/11/16-juta-guru-honorer-dapat-subsidi-gaji.html
1,6 Juta Guru Honorer Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Hingga Akhir Tahun 1,6 Juta Guru Honorer Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta Hingga Akhir Tahun Reviewed by eela on November 13, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.