Seo Services
Seo Services

Ini Cara Olahraga yang Benar untuk Menambah Imun Tubuh Sesuai Riset - Wolipop

Ini Cara Olahraga yang Benar untuk Menambah Imun Tubuh Sesuai Riset - Wolipop - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini Cara Olahraga yang Benar untuk Menambah Imun Tubuh Sesuai Riset - Wolipop, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Olahraga ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Ini Cara Olahraga yang Benar untuk Menambah Imun Tubuh Sesuai Riset - Wolipop
link : Ini Cara Olahraga yang Benar untuk Menambah Imun Tubuh Sesuai Riset - Wolipop

Baca juga


Ini Cara Olahraga yang Benar untuk Menambah Imun Tubuh Sesuai Riset - Wolipop

October 02, 2020 at 08:30AM
Jakarta -

Banyak orang yang pasti sudah tahu bahwa olahraga memiliki dampak yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Namun bagaimana dengan olahraga untuk daya tahan tubuh? Apakah olahraga bisa membantu untuk mencegah infeksi virus Corona? Pertanyaan tersebut yang mungkin masih sering muncul.

Seperti dikutip dari Runner's World, aktivitas fisik seperti berolahraga sebenarnya sangat bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh. Dengan imunitas tubuh yang baik, pastinya virus dan penyakit tidak akan mudah menyerang tubuhmu. Hanya saja jangan sampai kamu berolahraga dengan terlalu berlebihan. Lalu bagaimana cara olahraga untuk daya tahan tubuh yang baik?

Berdasarkan artikel dalam Journal of Sport and Health Science, obesitas dan kurangnya aktivitas fisik dapat melemahkan fungsi sistem imun tubuh. Tetapi sebaliknya, banyak bergerak dan menjalankan pola hidup sehat justru dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi risiko kematian akibat penyakit pernapasan.

Menurut penelitian dalam jurnal tersebut ditemukan bahwa berjalan cepat selama 30 sampai 60 menit setiap harinya dapat membantu meningkatkan pertahanan tubuh terhadap kuman. David Nieman, Dr.PH., profesor kesehatan di Appalachian State University yang menulis jurnal tersebut mengatakan bahwa olahraga dapat membantu meningkatkan aktivitas pengawasan sistem kekebalan.

Hal itu dikarenakan berolahraga akan meningkatkan pertukaran sel darah putih yang penting antara jaringan perifer, yang membantu respon kekebalan tubuh dan sirkulasi darah. Menurut Nieman, hal itu akan membantu meningkatkan aktivitas sel kekebalan dalam darah untuk mencari virus.

Walaupun saat ini belum ada cukup banyak penelitian yang meneliti antara hubungan berolahraga dengan infeksi virus Corona, namun yang dapat dipastikan adalah dengan mengikuti gaya hidup sehat dan banyak bergerak dapat meningkatkan peluang untuk pulih dari infeksi saluran pernapasan bagian atas. Hal itu dijelaskan oleh Nieman. Namun di sisi lain, terlalu banyak berolahraga juga ternyata dapat melemahkan fungsi sistem kekebalan.

"Latihan berlebihan yang menyebabkan kelelahan kronis, penurunan kinerja, dan gangguan mood dapat menurunkan fungsi kekebalan, sehingga meningkatkan peluang terjadinya infeksi saluran pernapasan," kata Nieman.

Nieman menjelaskan bahwa setiap orang memiliki batasan berolahraga yang berbeda-beda. Yang jelas dirinya memperingatkan agar tidak terlalu memaksakan diri ketika berolahraga. Seperti berolahraga tanpa istirahat dan pemulihan, karena pada akhirnya justru dapat menyebabkan kelelahan kronis, penurunan kinerja, serta gangguan mood yang dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh.

"Saya merekomendasikan untuk menjaga latihan olahraga pada tingkat normal sampai pandemi ini terkendali," jelas Nieman.

Selain dengan olahraga untuk daya tahan tubuh, Nieman juga kembali memperingatkan untuk mengonsumsi makan-makanan bergizi dan menerapkan gaya hidup sehat. Jika sebelumnya kamu belum pernah melakukannya, maka saat ini cobalah untuk membuat perubahan yang sehat dalam hidupmu. Selamat mencoba!

(vio/vio)

Let's block ads! (Why?)



"{olahraga}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Ini Cara Olahraga yang Benar untuk Menambah Imun Tubuh Sesuai Riset - Wolipop

Sekianlah artikel Ini Cara Olahraga yang Benar untuk Menambah Imun Tubuh Sesuai Riset - Wolipop kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Cara Olahraga yang Benar untuk Menambah Imun Tubuh Sesuai Riset - Wolipop dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/10/ini-cara-olahraga-yang-benar-untuk.html
Ini Cara Olahraga yang Benar untuk Menambah Imun Tubuh Sesuai Riset - Wolipop Ini Cara Olahraga yang Benar untuk Menambah Imun Tubuh Sesuai Riset - Wolipop Reviewed by eela on October 01, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.