Seo Services
Seo Services

Komisi II DPR: Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Pilkada Sukses

Komisi II DPR: Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Pilkada Sukses - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Komisi II DPR: Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Pilkada Sukses, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Komisi II DPR: Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Pilkada Sukses
link : Komisi II DPR: Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Pilkada Sukses

Baca juga


Komisi II DPR: Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Pilkada Sukses

October 01, 2020 at 11:06AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus menyatakan, kunci suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di tengah pandemi Covid-19 bergantung pada ketaatan semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan.

Sehingga, pengawasan dan penegakan sanksi tegas terhadap pelanggar protokol harus menjadi prioritas.

"Kami meminta aparat penegak hukum, Bawaslu serta pihak berwenang lain untuk menegakkan hukum dan aturan kampanye," kata politikus PAN itu kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Guspardi mengatakan, ketaatan terhadap protokol kesehatan yaitu 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) tidak hanya dilakukan oleh masyarakat di 270 daerah yang menggelar pilkada.

Baca: Menko PMK Beri Pesan Penting Buat Para Petugas Medis Soal Protokol Kesehatan

Namun juga harus diterapkan seluruh lapisan masyarakat, menjaga diri dan mencegah penularan Covid-19 dengan disiplin menerapkan 3M.

Agar pelaksanaan Pilkada di 270 daerah berlangsung tanpa kekhawatiran atas Covid-19, pasangan calon, partai pengusung, tim sukses paslon hingga konstituen dan pihak penyelenggara mesti saling mengingatkan untuk melakukan 3M.

Baca: KPU Tak Bisa Diskualifikasi Paslon Pilkada Pelanggar Protokol Kesehatan

"Saling mengingatkan juga tidak boleh ada kerumunan dan yang akan dapat memicu timbulnya klaster baru penyebaran covid-19," ucap anggota DPR asal Sumbar itu.

Guspardi mengingatkan, pemerintah, DPR, dan penyelenggara pilkada sudah menyepakati aturan main tahapan pilkada berikut sanksi.

Sehingga, tidak ada alasan bagi siapapun untuk melanggar aturan tersebut.

"Maka setiap pelanggar siapapun itu mesti ditindak tegas supaya ada efek jera. Keselamatan dan kesehatan masyarakat lebih utama dan kita berharap pilkada berlangsung tanpa melahirkan klaster baru Covid-19," pungkas anggota Baleg DPR RI tersebut.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. Tribunnews.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Komisi II DPR: Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Pilkada Sukses

Sekianlah artikel Komisi II DPR: Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Pilkada Sukses kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Komisi II DPR: Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Pilkada Sukses dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/09/komisi-ii-dpr-terapkan-disiplin.html
Komisi II DPR: Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Pilkada Sukses Komisi II DPR: Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan Agar Pilkada Sukses Reviewed by eela on September 30, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.