Seo Services
Seo Services

Balasan Indonesia Perihal Kritikan Vanuatu Soal Papua di Sidang PBB 'Sangat Memalukan'

Balasan Indonesia Perihal Kritikan Vanuatu Soal Papua di Sidang PBB 'Sangat Memalukan' - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Balasan Indonesia Perihal Kritikan Vanuatu Soal Papua di Sidang PBB 'Sangat Memalukan', kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Balasan Indonesia Perihal Kritikan Vanuatu Soal Papua di Sidang PBB 'Sangat Memalukan'
link : Balasan Indonesia Perihal Kritikan Vanuatu Soal Papua di Sidang PBB 'Sangat Memalukan'

Baca juga


Balasan Indonesia Perihal Kritikan Vanuatu Soal Papua di Sidang PBB 'Sangat Memalukan'

September 28, 2020 at 09:56AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM – Indonesia dan Vanuatu terlibat debat panas dalam sidang Majelis Umum PBB.

Berawal dari Perdana Menteri Negara Vanuatu Bob Loughman yang mengungkit permasalah isu pelanggaran HAM di Papua.

Dengan tegas, Diplomat perwakilan Indonesia Silvany Austin Pasaribu membantah tudingan tersebut dan meminta Vanuatu untuk tidak ikut campur permasalahan Papua.

Ia bahkan menyebut tindakan Vanuatu tersebut memalukan.

"Sangat memalukan bahwa satu negara ini terus-menerus memiliki obsesi yang berlebihan dan tidak sehat tentang bagaimana seharusnya Indonesia bertindak atau menjalankan pemerintahannya sendiri," ujar Silvany pada awal pidatonya, yang dilansir dari Youtube PBB pada Sabtu (26/9/2020).

"Terus terang saya bingung bagaimana bisa suatu negara mencoba untuk mengajar negara lain, sementara kehilangan inti dari seluruh prinsip dasar Piagam PBB," lanjutnya.

Baca: Di Pertemuan PBB, China Sebut AS Sudah Banyak Menciptakan Masalah bagi Dunia

Dilansir oleh Kompas.com, Silvany mengatakan bahwa tuduhan pemerintah Vanuatu sudah tidak menghormati kedaulatan dan keutuhan wilayah negara Indonesia.

“Setiap negara harus saling menghormati kedaulatan dan integritas wilayah negara lainnya,” katanya.

Bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terlihat berkibar selama Climate Action Summit 2019 di Balai Pertemuan Majelis PBB di Kota New York pada 23 September 2019. PBB pada September 2020 menerbitkan hasil riset yang mengungkapkan hal yang paling diinginkan dan paling dibenci masyarakat dunia.
Bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terlihat berkibar selama Climate Action Summit 2019 di Balai Pertemuan Majelis PBB di Kota New York pada 23 September 2019. PBB pada September 2020 menerbitkan hasil riset yang mengungkapkan hal yang paling diinginkan dan paling dibenci masyarakat dunia. (LUDOVIC MARIN / AFP)

Ia juga menegaskan bahwa Indonesia dengan sadar berusaha mempromosikan dan melindungi hak asasi manusia, di mana setiap individu memiliki hak yang sama di bawah hukum.

Indonesia terdiri atas lebih dari ratusan suku bangsa yang beragam dan multikultural, dengan ribuan suku, ratusan bahasa daerah yang tersebar di lebih dari 17 ribu dan 400 pulau, berkomitmen terhadap hak asasi manusia.

"Kami menghargai keragaman, kami menghormati toleransi dan setiap orang memiliki hak yang sama di negara demokrasi terbesar ketiga di dunia ini," tandasnya.

Halaman Selanjutnya -------->

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Balasan Indonesia Perihal Kritikan Vanuatu Soal Papua di Sidang PBB 'Sangat Memalukan'

Sekianlah artikel Balasan Indonesia Perihal Kritikan Vanuatu Soal Papua di Sidang PBB 'Sangat Memalukan' kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Balasan Indonesia Perihal Kritikan Vanuatu Soal Papua di Sidang PBB 'Sangat Memalukan' dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/09/balasan-indonesia-perihal-kritikan.html
Balasan Indonesia Perihal Kritikan Vanuatu Soal Papua di Sidang PBB 'Sangat Memalukan' Balasan Indonesia Perihal Kritikan Vanuatu Soal Papua di Sidang PBB 'Sangat Memalukan' Reviewed by eela on September 27, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.