Seo Services
Seo Services

Perludem Dorong Peradilan Khusus Pemilu demi Kepastian Hukum

Perludem Dorong Peradilan Khusus Pemilu demi Kepastian Hukum - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Perludem Dorong Peradilan Khusus Pemilu demi Kepastian Hukum, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Perludem Dorong Peradilan Khusus Pemilu demi Kepastian Hukum
link : Perludem Dorong Peradilan Khusus Pemilu demi Kepastian Hukum

Baca juga


Perludem Dorong Peradilan Khusus Pemilu demi Kepastian Hukum

August 03, 2020 at 08:09AM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribunnews Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) menyelenggarakan webinar menyangkut skema keadilan Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia, Minggu (2/8/2020).

Dalam pembukaan, Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggraini menyampaikan pembahasan RUU Pemilu dibahas relatif lebih cepat dan menjadi prioritas DPR RI, pasca pemilu 2019.

"Harapannya mampu memotret berbagai persoalan yang terkait Pemilu sehingga lebih baik dan lebih komprehensif, serta mampu mencermati berbagai dinamika di lapangan," kata Titi dalam webinar yang diselenggarakan Perludem.

Baca: Perludem Dukung Jaksa Agung Awasi Praktik Politik Uang dan Politisasi SARA di Pilkada 2020

Diskusi mengangkat tema 'Menakar Urgensi Pengadilan Khusus Pemilu' untuk mencari tau sejauh mana perbincangan terkait keberadaan atau peluang untuk adanya pengadilan khusus Pemilu.

Ia berujar upaya mewujudkan keadilan Pemilu lebih dimungkinkan dilakukan jika kewenangan kelembagaan dilakukan dengan cara yang cepat, efektif, dan efisien.

Gagasan untuk membuat RUU Pemilu ini dikatakannya muncul karena adanya upaya untuk mengatasi agar tidak ada kewenangan berlebih dalam suatu lembaga.

Baca: Perludem Sebut Dinasti Muncul Akibat Kekuasaan Elite Partai Politik

Selain itu, agar tidak ada beban tertumpuk pada satu lembaga, dan agar tidak terjadi tumpang tindih kewenangan antar lembaga yang ada.

"Jika disederhanakan, gagasan ini muncul untuk mensinkronkan dan mengharmonisasikan skema penegakan hukum agar lebih tertib," kata Titi.

"Skema yang ditawarkan dalam pengadilan khusus Pemilu yang ada dibawah mahkamah agung yang perlu kita bedah dalam diskusi ini," lanjutnya.

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Perludem Dorong Peradilan Khusus Pemilu demi Kepastian Hukum

Sekianlah artikel Perludem Dorong Peradilan Khusus Pemilu demi Kepastian Hukum kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Perludem Dorong Peradilan Khusus Pemilu demi Kepastian Hukum dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/08/perludem-dorong-peradilan-khusus-pemilu.html
Perludem Dorong Peradilan Khusus Pemilu demi Kepastian Hukum Perludem Dorong Peradilan Khusus Pemilu demi Kepastian Hukum Reviewed by eela on August 02, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.