Seo Services
Seo Services

4 Kegunaan Lain Pakai Masker Saat Olahraga di Luar Rumah - Liputan6.com

4 Kegunaan Lain Pakai Masker Saat Olahraga di Luar Rumah - Liputan6.com - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Kegunaan Lain Pakai Masker Saat Olahraga di Luar Rumah - Liputan6.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Olahraga ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : 4 Kegunaan Lain Pakai Masker Saat Olahraga di Luar Rumah - Liputan6.com
link : 4 Kegunaan Lain Pakai Masker Saat Olahraga di Luar Rumah - Liputan6.com

Baca juga


4 Kegunaan Lain Pakai Masker Saat Olahraga di Luar Rumah - Liputan6.com

August 03, 2020 at 08:00AM

Liputan6.com, Jakarta - Para pakar tak bosan-bosannya mengingatkan kita agar tidak lupa pakai masker saat harus berolahraga di luar rumah.

Bagaimana juga masker berguna melindungi diri kita dari paparan virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 yang bisa saja ditularkan orang lain yang kita temui saat sedang olahraga.

"Atau sebaliknya, mencegah orang lain terinfeksi dari kita," kata dokter spesialis kedokteran olahraga dari Slim + Health Sports Therapy, Michael Triangto.

Bisa saja tanpa kita sadari sudah ada COVID-19 di dalam tubuh kita atau orang tanpa gejala (OTG).

2 dari 3 halaman

Manfaat Lain dari Masker yang Dipakai Saat Berolahraga atau Berakvitas

Tidak hanya itu, masker punya kegunaan lain di saat kita olahraga di luar rumah, di antaranya:

1. Pengukur intensitas latihan

Menurut Michael, apabila kita merasa sesak saat berolahraga dengan menggunakan masker, itu menandakan intensitas latihan yang kita lakukan sudah memasuki intensitas berat.

"Turunkan intensitasnya, bukan maskernya," katanya.

2. Pengingat

"Saat kita harus menggunakan masker, hal itu menandakan bahwa keadaan di luar masih belum aman bagi kesehatan kita," kata Michael.

3. Tanggung jawab sosial

Bila kita menggunakan masker, lanjut Michael, itu berarti kita adalah orang yang bertanggung jawab. Tidak hanya terhadap diri sendiri, tapi juga keluarga dan masyarakat.

4. Monitor kesehatan

"Menggunakan masker dan merasa sesak napas meski tidak berolahraga? Itu bisa jadi tanda kemungkinan adanya gangguan pada sistem pernapasan kita," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini

Let's block ads! (Why?)



"{olahraga}" - Google Berita


Demikianlah Artikel 4 Kegunaan Lain Pakai Masker Saat Olahraga di Luar Rumah - Liputan6.com

Sekianlah artikel 4 Kegunaan Lain Pakai Masker Saat Olahraga di Luar Rumah - Liputan6.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Kegunaan Lain Pakai Masker Saat Olahraga di Luar Rumah - Liputan6.com dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/08/4-kegunaan-lain-pakai-masker-saat.html
4 Kegunaan Lain Pakai Masker Saat Olahraga di Luar Rumah - Liputan6.com 4 Kegunaan Lain Pakai Masker Saat Olahraga di Luar Rumah - Liputan6.com Reviewed by eela on August 02, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.