Seo Services
Seo Services

Komnas PA Persoalkan Kata Anjay, Lutfi Agizal: Alhamdulillah, Ini Kisah Perjuangan Demi Anak Bangsa

Komnas PA Persoalkan Kata Anjay, Lutfi Agizal: Alhamdulillah, Ini Kisah Perjuangan Demi Anak Bangsa - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Komnas PA Persoalkan Kata Anjay, Lutfi Agizal: Alhamdulillah, Ini Kisah Perjuangan Demi Anak Bangsa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Komnas PA Persoalkan Kata Anjay, Lutfi Agizal: Alhamdulillah, Ini Kisah Perjuangan Demi Anak Bangsa
link : Komnas PA Persoalkan Kata Anjay, Lutfi Agizal: Alhamdulillah, Ini Kisah Perjuangan Demi Anak Bangsa

Baca juga


Komnas PA Persoalkan Kata Anjay, Lutfi Agizal: Alhamdulillah, Ini Kisah Perjuangan Demi Anak Bangsa

August 30, 2020 at 11:01AM Feed Digital:

TRIBUNNEWS.COM - Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak mempersoalkan penggunaan kata Anjay yang dianggap sebagai bentuk bullying atau perundungan secara verbal. 

Komnas PA menyampaikan pers rilis terkait hal tersebut, Sabtu (29/8/2020).

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Komnas PA, Aris Sirait, disebutkan bahwa saat ini sedang viral penggunaan kata Anjay di media sosial.

Penggunaan kata Anjay itu, menurut Komnas PA, dikhawatirkan berdampak terhadap perkembangan anak.

Lebih jauh dijelaskan, penggunaan istilah Anjay harus dilihat dari berbagai sudut pandang, tempat, dan makna.

JIka dimaksudkan sebagai kata pengganti salut, kagum atas suatu peristiwa, istilah Anjay tidak mengandung kekerasan atau bullying juga ketersinggungan pihak lain.

 Lutfi Agizal Lapor KPAI Bahaya Kata Anjay, Beri Bukti Bocah Tiru Cara Nyanyi Rizky Billar & Lesty

 Tak Niat Sindir Rizky Billar, Lutfi Agizal Bongkar Chat dengan Lesty Kejora: Ungkap Permintaan Maaf

 Tak Terima Lutfi Agizal Disebut Lemes, Iis Dahlia Ngamuk Semprot Netizen dengan Komentar Pedas Ini

"Namun jika istilah Anjay digunakan sebagai sebutan untuk merendahkan martabat seseorang, istilah tersebut masuk dalam kekerasan verbal dan dapat ditindak pidana."

"Karena itu, harus dilihat perspektifnya, karena penggunaan istilah Anjay tengah viral di kalangan pengguna media sosial," kata Aris dalam siaran persnya.

Menurut Aris, kata Anjay bahkan kata Anjing sekalipun jika dipakai kepada orang yang dikenal, sahabat yang sudah lama tak berjumpa, lalu bertegur sapa dengan bahasa kasar, itu tidak masalah.

Namun jika dipakai kepada orang yang tidak dikenal atau lebih dewasa, kata Aris, istilah Anjay atau anjing bisa menjadi masalah dan tindak pidana kekerasan.

HALAMAN SELANJUTNYA =========>

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Komnas PA Persoalkan Kata Anjay, Lutfi Agizal: Alhamdulillah, Ini Kisah Perjuangan Demi Anak Bangsa

Sekianlah artikel Komnas PA Persoalkan Kata Anjay, Lutfi Agizal: Alhamdulillah, Ini Kisah Perjuangan Demi Anak Bangsa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Komnas PA Persoalkan Kata Anjay, Lutfi Agizal: Alhamdulillah, Ini Kisah Perjuangan Demi Anak Bangsa dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/08/komnas-pa-persoalkan-kata-anjay-lutfi.html
Komnas PA Persoalkan Kata Anjay, Lutfi Agizal: Alhamdulillah, Ini Kisah Perjuangan Demi Anak Bangsa Komnas PA Persoalkan Kata Anjay, Lutfi Agizal: Alhamdulillah, Ini Kisah Perjuangan Demi Anak Bangsa Reviewed by eela on August 29, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.