Seo Services
Seo Services

Gaji 13 PNS Cair Sebelum Pertengahan Agustus - detikFinance

Gaji 13 PNS Cair Sebelum Pertengahan Agustus - detikFinance - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gaji 13 PNS Cair Sebelum Pertengahan Agustus - detikFinance, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita teratas - Google Berita ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Gaji 13 PNS Cair Sebelum Pertengahan Agustus - detikFinance
link : Gaji 13 PNS Cair Sebelum Pertengahan Agustus - detikFinance

Baca juga


Gaji 13 PNS Cair Sebelum Pertengahan Agustus - detikFinance

Jakarta -

Pencairan gaji ke-13 semakin mendekati titik terangnya. Menurut Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Andin Hadiyanto, proses pencairan ini akan terlaksana setidaknya sebelum pertengahan Agustus ini.

"Kita usahakan sebelum pertengahan Agustus, kalau bisa lebih cepat," ujar Andin kepada detikcom, Sabtu (1/8/2020).

Saat ini, revisi peraturan pemerintah terkait pencairan gaji ke-13 tersebut sedang difinalisasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Revisi peraturan pemerintahnya sedang difinalisasi Kemenpan-RB. Segera selesai dan langsung dibayar," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pencairan gaji ke-13 akan terlaksana pada Agustus ini.

Pencairan gaji ke-13 tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Sri Mulyani mengungkapkan pencairan hanya berlaku pada pejabat eselon III ke bawah alias pejabat negara, pejabat eselon I dan II, serta pejabat setingkatnya tidak berlaku.

Anggaran yang dicairkan adalah sebesar Rp 28,5 triliun untuk aparatur sipil negara (ASN) pusat dan daerah termasuk TNI, Polri, dan pensiunan.

Rincinya anggaran gaji ke-13 sebesar Rp 28,5 triliun ini dibagi sebagai berikut Rp 14,6 triliun untuk APBN atau untuk PNS pusat termasuk TNI, Polri, dan pensiunan. Sedangkan untuk daerah atau APBD ditujukan untuk PNS daerah, anggarannya sebesar Rp 13,89 triliun.

Simak Video "Lucy Wiryono Bicara Holycow dan Tren Bisnis Kuliner"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/fdl)

Let's block ads! (Why?)



Berita teratas - Google Berita


Demikianlah Artikel Gaji 13 PNS Cair Sebelum Pertengahan Agustus - detikFinance

Sekianlah artikel Gaji 13 PNS Cair Sebelum Pertengahan Agustus - detikFinance kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Gaji 13 PNS Cair Sebelum Pertengahan Agustus - detikFinance dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/08/gaji-13-pns-cair-sebelum-pertengahan.html
Gaji 13 PNS Cair Sebelum Pertengahan Agustus - detikFinance Gaji 13 PNS Cair Sebelum Pertengahan Agustus - detikFinance Reviewed by eela on August 01, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.