Seo Services
Seo Services

Cluster Pertanian, Sistem Pertanian Modern untuk Kesejahteraan Petani - wartaniaga

Cluster Pertanian, Sistem Pertanian Modern untuk Kesejahteraan Petani - wartaniaga - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cluster Pertanian, Sistem Pertanian Modern untuk Kesejahteraan Petani - wartaniaga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertanian ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Cluster Pertanian, Sistem Pertanian Modern untuk Kesejahteraan Petani - wartaniaga
link : Cluster Pertanian, Sistem Pertanian Modern untuk Kesejahteraan Petani - wartaniaga

Baca juga


Cluster Pertanian, Sistem Pertanian Modern untuk Kesejahteraan Petani - wartaniaga

September 01, 2020 at 07:45AM

Wartaniaga.com, Banyuwangi- Keseriusan pemerintah dalam  mendirikan dan membentuk Farming Estate Modern sebagai wacana awal pertanian berbasis 4.0 menginspirasi PT Anugerah Porangkaya Indonesia (PT API), Banyuwangi  untuk melakukan pergerakan mandiri guna menerapkan sistem pertanian modern  di Indonesia

Melalui salah satu  divisi perusahaannya, PT API bergerak dengan konsep pemberdayaan petani dengan sistem cluster pertanian yang melibatkan stakeholder, pelaku pertanian dan pemerintah.

Menurut Direktur Utama PT API, H Eko Susilo Nurhidayat,  pihaknya telah membangun cluster pertanian pertama di daerah gleenmore Banyuwangi, Jawa Timur  yang telah dileggkapi dengan laboratorium madani dalam pengembangan sistem kultur jaringan bibit dan pabrikasi saprotan  di antaranya untuk produksi pupuk dan probiotik.

“ Menggunakan sistem manajemen terpadu dengan dukungan beberapa pengusaha dan Ketua  Kadin Banyuwangi cluster pertama beserta kelengkapannya mulai beroperasi. Ini akan menjadi percontohan bagi daerah lain untuk membangun sistem yang sama,” ujarnya kepada Wartaniaga.com melalui sambungan Whatapps, Senin (31/8) malam.

Dikatakannya, melalui sistem ini para petani  akan mempunyai pendapatan dan kesejahteraan  terpadu yang berhubungan dengan  Agro Industri dengan berbasis pertanian modern.

  • Whatsapp

Let's block ads! (Why?)



Feed From"{pertanian}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Cluster Pertanian, Sistem Pertanian Modern untuk Kesejahteraan Petani - wartaniaga

Sekianlah artikel Cluster Pertanian, Sistem Pertanian Modern untuk Kesejahteraan Petani - wartaniaga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Cluster Pertanian, Sistem Pertanian Modern untuk Kesejahteraan Petani - wartaniaga dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2020/08/cluster-pertanian-sistem-pertanian.html
Cluster Pertanian, Sistem Pertanian Modern untuk Kesejahteraan Petani - wartaniaga Cluster Pertanian, Sistem Pertanian Modern untuk Kesejahteraan Petani - wartaniaga Reviewed by eela on August 31, 2020 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.