Seo Services
Seo Services

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Kementerian Pertanian Gelar Operasi Pasar - Tribunnews

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Kementerian Pertanian Gelar Operasi Pasar - Tribunnews - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jaga Stabilitas Harga Pangan, Kementerian Pertanian Gelar Operasi Pasar - Tribunnews, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pertanian ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Jaga Stabilitas Harga Pangan, Kementerian Pertanian Gelar Operasi Pasar - Tribunnews
link : Jaga Stabilitas Harga Pangan, Kementerian Pertanian Gelar Operasi Pasar - Tribunnews

Baca juga


Jaga Stabilitas Harga Pangan, Kementerian Pertanian Gelar Operasi Pasar - Tribunnews

May 31, 2019 at 01:10PM

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Demi menstabilkan pasokan dan harga pangan dari beberapa komoditas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440  H, Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian gelar operasi pasar.

Hal ini dijelaskan Kepala  Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian Agung Hendriadi membuka pelepasan operasi pasar di Toko Tani Indonesia Center (TTIC), Jati Padang, Pasar Minggu, Jumat (31/5/2019).

“Kami adakan operasi pasar karena ini sudah mendekati hari lebaran yang biasanya komoditas pangan naik. Masyarakat tetap dapat mendapatkan makanan dan minuman empat sehat lima sempurna dengan harga terjangkau di sini,” kata Agung.

Menurutnya harga cabai dan bawang merah di beberapa pasar eceran di DKI mulai bergerak naik.

Hal itu disebabkan terganggunya distribusi ke pasar-pasar.

Agung berurai seperti di Pasar Induk Kramat Jati meskipun pasokan masih normal tapi mulai ada pergerakan harga Rp13.000 (cavai rawit merah), Rp24.000 (cabai merah keriting), dan Rp23.000 (bawang merah).

Pasokan cabai rawit merah 53 ton, cabai merah keriting 39 ton dan bawang merah 99 ton.

Di tingkat petani produsen diketahui masih normal, pantauan Kementan harga cabai rawit merah dan cabai merah keriting di Tuban Jawa Timur Rp6.000 per kilogram dan Rp13.000 per kilogram, sedangkan bawang merah Brebes di Cirebon Rp20.000 per kilogram dan bawang merah batu di Kabupaten Bandung Rp18.000 per kilogram.

“Komoditas daging ayam menjadi unggulan atau paling diincar konsumen menjelang hari raya lebaran. Kami harus menjaga kebutuhan konsumen supaya teepenuhi,” papar Agung.

Nantinya akan ada 10 pasar eceran yang menjadi sasaran dari operasi pasar ini.

Tak hanya di DKI Jakarta, operasi pasar juga akan terus dilakukan di luar Jakarta jika ditemukan harga yang tidak wajar.

“Bila diperlukan lakukan OP dan Gelar Pasar Murah, bekerjasama dengan produsen/gapoktan dan distributor pangan untuk menjaga stabilitas harga pangan di wilayahnya," tambahnya.

Pantauan Tribunnews, ratusan masyarakat berburu bahan pangan untuk persiapan menyambut lebaran di operasi pasar TTIC.

Umumnya mereka mencari bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, telur, beras, hingga minyak goreng.

Let's block ads! (Why?)



Feed From"{pertanian}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Jaga Stabilitas Harga Pangan, Kementerian Pertanian Gelar Operasi Pasar - Tribunnews

Sekianlah artikel Jaga Stabilitas Harga Pangan, Kementerian Pertanian Gelar Operasi Pasar - Tribunnews kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Jaga Stabilitas Harga Pangan, Kementerian Pertanian Gelar Operasi Pasar - Tribunnews dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/05/jaga-stabilitas-harga-pangan.html
Jaga Stabilitas Harga Pangan, Kementerian Pertanian Gelar Operasi Pasar - Tribunnews Jaga Stabilitas Harga Pangan, Kementerian Pertanian Gelar Operasi Pasar - Tribunnews Reviewed by eela on May 31, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.