Seo Services
Seo Services

Jokowi Ngopi Jarod, Kawasan Wisata Kuliner di Tengah Kota Manado - Tempo.co

Jokowi Ngopi Jarod, Kawasan Wisata Kuliner di Tengah Kota Manado - Tempo.co - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jokowi Ngopi Jarod, Kawasan Wisata Kuliner di Tengah Kota Manado - Tempo.co, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Jokowi Ngopi Jarod, Kawasan Wisata Kuliner di Tengah Kota Manado - Tempo.co
link : Jokowi Ngopi Jarod, Kawasan Wisata Kuliner di Tengah Kota Manado - Tempo.co

Baca juga


Jokowi Ngopi Jarod, Kawasan Wisata Kuliner di Tengah Kota Manado - Tempo.co

TEMPO.CO, Manado - Calon presiden Joko Widodo berkampanye di Kota Manado, Sulawesi Utara pada Minggu, 31 Maret 2019. Bersama Tim Kampanye Nasional, Jokowi berkunjung ke sebuah kawasan Ekowisata di Jalan Roda, Manado.

Baca: Mantan Kapolsek Mengaku Diperintah Atasan untuk Menangkan Jokowi

Di sana, Jokowi sempat mencicipi segelas kopi susu sambil berbincang dan mendengarkan alunan musik. "Murah, hanya Rp 8.000 per cangkir. Yang jelas lebih murah dan rasanya juga betul-betul rasa kopi Indonesia," kata Jokowi.

Calon presiden inkumben ini melanjutkan, Kompleks Jalan Roda atau biasa disebut Jarod ini sudah tepat dijadikan sebagai kawasan wisata. Musababnya, brand 'Kopi Jarod' sudah melekat di masyarakat. "Tapi ini perlu di-upgrade agar lebih mantap," ucapnya.

Mengutip laman resmi Pemerintah Kota Manado, Kompleks Jalan Roda atau Jarod adalah tempat kongko-kongko dengan suasana kekinian ala kafe. Roda dalam bahasa Manado berarti gerobak atau pedati yang ditarik oleh sapi atau kuda. Kemajuan Kota Manado akhirnya meniadakan keberadaan roda sebagai alat angkut tradisional. Meski begitu, jalan yang dilalui roda tadi tetap ada.

Suasana di kawasan wisata kuliner Jalan Roda di Kota Manado, Sulawesi Utara. Situs pemerintah Kota Manado

Kata kongko-kongko berasal dari bahasa Manado yang artinya berkumpul dan bercerita santai. Saat kongko-kongko, rasanya lebih asyik bila disambi minum kopi dan camu-camu atau camilan khas Manado. Salah satu lokasi minum kopi yang asyik di Manado adalah di Jalan Roda atau populer dengan nama Jarod.

Baca juga:

Pengamat : Jokowi Mirip Ayah Zaman Now, Prabowo Ayah Zaman Dulu

Masyarakat Manado juga menyebut Jarod sebagai DPRD Tingkat III. Maksudnya, ini adalah tempat bagi siapa saja yang ingin ngobrol tentang isu apa pun, mulai dari politik, hukum, sampai urusan rumah tangga.

Selain Jokowi, sejumlah tokoh yang pernah berkunjung ke Jarod antara lain, Wiranto, Yusril Ihza Mahendra, Gita Wirjawan, Hazim Muzadi, Yenny Wahid, Abraham Lunggana alias Lulung, dan musikus Iwan Fals. Jarod juga acap kali menjadi tempat sosialisasi program pemerintah kota Manado.

Artikel lainnya:
Jokowi Singgung Natuna di Debat Capres, Cek 3 Wisata Alam Natuna

Let's block ads! (Why?)



From "{Wisata}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Jokowi Ngopi Jarod, Kawasan Wisata Kuliner di Tengah Kota Manado - Tempo.co

Sekianlah artikel Jokowi Ngopi Jarod, Kawasan Wisata Kuliner di Tengah Kota Manado - Tempo.co kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Jokowi Ngopi Jarod, Kawasan Wisata Kuliner di Tengah Kota Manado - Tempo.co dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/04/jokowi-ngopi-jarod-kawasan-wisata.html
Jokowi Ngopi Jarod, Kawasan Wisata Kuliner di Tengah Kota Manado - Tempo.co Jokowi Ngopi Jarod, Kawasan Wisata Kuliner di Tengah Kota Manado - Tempo.co Reviewed by eela on April 01, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.