Seo Services
Seo Services

Target Jadi Destinasi Wisata Unggulan se-Asean pada 2025, Dispar DIY Tetapkan Tujuh Zona Prioritas - Tribun Jogja

Target Jadi Destinasi Wisata Unggulan se-Asean pada 2025, Dispar DIY Tetapkan Tujuh Zona Prioritas - Tribun Jogja - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Target Jadi Destinasi Wisata Unggulan se-Asean pada 2025, Dispar DIY Tetapkan Tujuh Zona Prioritas - Tribun Jogja, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Target Jadi Destinasi Wisata Unggulan se-Asean pada 2025, Dispar DIY Tetapkan Tujuh Zona Prioritas - Tribun Jogja
link : Target Jadi Destinasi Wisata Unggulan se-Asean pada 2025, Dispar DIY Tetapkan Tujuh Zona Prioritas - Tribun Jogja

Baca juga


Target Jadi Destinasi Wisata Unggulan se-Asean pada 2025, Dispar DIY Tetapkan Tujuh Zona Prioritas - Tribun Jogja

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Industri pariwisata DIY terus berbenah dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas kunjungan wisatawan ke wilayah setempat.

Lewat ditetapkannya Keputusan Gubernur (Kepgub) DIY Nomor 193/KEP/2017 tentang Kebijakan Strategis dan Pengembangan Kepariwisataan DIY 2018-2025, telah dipetakan tujuh destinasi prioritas yang digunakan untuk mencapai daerah tujuan wisata terkemuka di Asia Tenggara.

Adapun ketujuh destinasi itu meliputi, kawasan Kraton-Malioboro dan sekitarnya, Prambanan-Ratu Boko, Kawasan Lereng Merapi, Karst Gunungsewu, Parangtritis-Depok-Kiwaru, Pegunungan Menoreh, serta kawasan Kasongan-Tembi-Wukirsari.

Baca: Dunia Pariwisata DIY Siap Sambut NYIA

Kasie Pengelolaan Informasi Pariwisata Bidang Pemasaran Dispar DIY, Sanida mengatakan, Kepgub tersebut menjadi pedoman bagi pihaknya yang juga telah mengeluarkan terjemahan operasional roadmap pariwisata 2019-2025 sebagai pedoman teknis dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke wilayah setempat.

Tahun ini, Dispar DIY menargetkan mampu menorehkan sebanyak 2 juta kunjungan wisman melalui serangkaian acara dan kegiatan yang dilakukan.

Target wisman tersebut yakni berupa kunjungan dari para wisatawan Belanda, Jepang, Prancis, Jerman, dan Asean.

"Langkah ini bukan semata-mata ingin menepikan wisatawan nusantara, tapi fokus pada Kepgub tersebut memang mengarah pada kunjungan wisman. Karena kunjungan dari wisatawan nusantara itu sudah lebih dari yang ditargetkan," kata dia dalam diskusi 'Akselerasi Pencapaian Target Wisman dan Smart Destination' Kamis (31/1/2019) di Pusat Studi Pariwisata UGM.

Baca: Dinas Pariwisata Optimis Sleman Tembus 8 Juta Kunjungan

Ia melanjutkan, penetapan tujuh zona prioritas tersebut juga mengacu pada sejumlah kajian yang melibatkan para stakeholder industri pariwisata, dan diharapkan bisa menjadi daya tarik siap jual bagi para wisman yang menjadi sasaran pasar.

Kepala Pusat Studi Pariwisata UGM, Djanianton Damanik menerangkan, industri pariwisata nasional khususnya DIY masih dihadapkan dengan sejumlah tantangan dalam mewujudkan akselerasi kunjungan wisman.

Salah satu yang dipandangnya penting adalah mengenai kualitas dari destinasi wisata.

Menurutnya dengan peningkatan kualitas, hal itu akan turut pula beriringan dengan bertambahnya kunjungan para wisatawan terkhusus wisman.

"Dengan kualitas destinasi wisata yang terukur dan punya manajemen yang baik maka daya saing pariwisata DIY diantara destinasi lain bisa menjadi pilihan bagi para wisman," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Let's block ads! (Why?)



From "{Wisata}" - Google Berita


Demikianlah Artikel Target Jadi Destinasi Wisata Unggulan se-Asean pada 2025, Dispar DIY Tetapkan Tujuh Zona Prioritas - Tribun Jogja

Sekianlah artikel Target Jadi Destinasi Wisata Unggulan se-Asean pada 2025, Dispar DIY Tetapkan Tujuh Zona Prioritas - Tribun Jogja kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Target Jadi Destinasi Wisata Unggulan se-Asean pada 2025, Dispar DIY Tetapkan Tujuh Zona Prioritas - Tribun Jogja dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2019/02/target-jadi-destinasi-wisata-unggulan.html
Target Jadi Destinasi Wisata Unggulan se-Asean pada 2025, Dispar DIY Tetapkan Tujuh Zona Prioritas - Tribun Jogja Target Jadi Destinasi Wisata Unggulan se-Asean pada 2025, Dispar DIY Tetapkan Tujuh Zona Prioritas - Tribun Jogja Reviewed by eela on February 01, 2019 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.