Seo Services
Seo Services

Sudah Tiga Hari Tak Terdengar Lagi Suara Dentuman Letusan Gunung Anak Krakatau

Sudah Tiga Hari Tak Terdengar Lagi Suara Dentuman Letusan Gunung Anak Krakatau - Hallo pembaca Feed Digital Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sudah Tiga Hari Tak Terdengar Lagi Suara Dentuman Letusan Gunung Anak Krakatau, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi di dalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Feed Media ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul postingan RSS Feed : Sudah Tiga Hari Tak Terdengar Lagi Suara Dentuman Letusan Gunung Anak Krakatau
link : Sudah Tiga Hari Tak Terdengar Lagi Suara Dentuman Letusan Gunung Anak Krakatau

Baca juga


Sudah Tiga Hari Tak Terdengar Lagi Suara Dentuman Letusan Gunung Anak Krakatau

December 31, 2018 at 05:26PM Feed Digital:

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Dedi Sutomo

TRIBUNNEWS.COM, LAMSEL - Aktivitas Gunung Anak Krakatau (GAK) di Selat Sunda terus menunjukkan penurunan aktivitas.

Hari ini, Senin (31/12/2018), secara visual gunung terlihat jelas.

Terlihat asap putih pada kawah bertekanan rendah dan sedang dengan intensitas tipis hingga tebal dengan ketinggian 100 hingga 300 meter.

"Sejak tiga hari terakhir sudah tidak lagi terdengar suara dentuman letusan," ujar petugas Pos Pantau GAK di Desa Hargopancuran Kecamatan Rajabasa, Suwarno.

Jumlah letusan dari data Magma VAR tercatat 11 kali hingga pukul 12.00 WIB dengan amplitudo 18-35 mm durasi 85 -320 detik.

Baca: Pelaku Pembunuhan Anggota Brimob Brigadir Yusuf Dikabarkan Tertangkap

Untuk hembusan tercatat 11 kali dengan amplitudo 2-21 mm dan durasi 40 -186 detik.

"Sampai saat ini status GAK masih pada level III Siaga. Pengunjung dan nelayan dilarang mendekat pada radius 5 kilometer," terang Suwarno.

Pasca mengakami erupsi pada Sabtu (22/12/2018) malam yang mengakibatkan terjadinya terjangan gelombang tsunami di pesisir Lampung Selatan dan Banten, GAK mengalami perubahan bentuk fisik.

Puncak GAK sudah tidak kelihatan. Karena terbongkar saat erupsi Sabtu akhir pekan lalu.

Saat ini ketinggian GAK hanya 110 mdpl. Sebelumnya ketinggian puncak GAK 328 mdpl.(dedi/tribunlampung)

Artikel ini telah tayang di Tribunlampung.co.id dengan judul GAK Terus Menunjukkan Penurunan Aktivitas, Sudah Tiga Hari Tidak Lagi Terdengar Suara Dentuman

Let's block ads! (Why?)



Tribunnews.com


Demikianlah Artikel Sudah Tiga Hari Tak Terdengar Lagi Suara Dentuman Letusan Gunung Anak Krakatau

Sekianlah artikel Sudah Tiga Hari Tak Terdengar Lagi Suara Dentuman Letusan Gunung Anak Krakatau kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di RSS postingan selanjutnya.

Anda sekarang membaca artikel Sudah Tiga Hari Tak Terdengar Lagi Suara Dentuman Letusan Gunung Anak Krakatau dengan alamat link https://subscribe-id.blogspot.com/2018/12/sudah-tiga-hari-tak-terdengar-lagi.html
Sudah Tiga Hari Tak Terdengar Lagi Suara Dentuman Letusan Gunung Anak Krakatau Sudah Tiga Hari Tak Terdengar Lagi Suara Dentuman Letusan Gunung Anak Krakatau Reviewed by eela on December 31, 2018 Rating: 5

No comments:

ads 728x90 B
Powered by Blogger.